Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBeritaSerentak Polsek Jajaran Polres Bontang Sosialisasi Penerimaan Anggota Polisi

Serentak Polsek Jajaran Polres Bontang Sosialisasi Penerimaan Anggota Polisi

Polresbontang.com  – Serentak Polsek Jajaran Polres Bontang menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 baik kepada Pelajar dan Masyarakat diwilayahnya masing-masing, Selasa ( 29/10/2019 ).

Polsek Bontang Utara, Polsek Bontang Selatan, Polsek Muara Badak dan Polsek Marangkayu serentak melakukan Sosialisasi Penerimaan anggota Polri tahun 2020.

Personil Polsek baik Staf dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini membutuhkan putra putri terbaik bangsa untuk menjadi bagian dari keluarga besar Polri pada penerimaan calon anggota Polri tahun 2020.

“Penerimaan anggota Polri terdiri dari Taruna Akademi Polisi ( Akpol ), Perwira bersumber Sarjana, Bintara dan Tamtama dari sumber SMA atau SMK dan sederajat,”terangnya.

Untuk sumber SMA atau sederajat atau SMK dengan persyaratan usia minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 21 tahun, sumber D-III persyaratan usia minimal 17 tahun 6 bulan maksimal 24 tahun dan sumber sarjana S-1 usia maksimal 24 tahun.

“Persyaratan tinggi badan 165 cm untuk pria dan 160 cm ( bintara polwan ) serta 163 cm untuk wanita yang masuk taruni Akpol,”ungkap Kabag Sumda Kompol Teguh.

Dikatakannya, untuk informasi dan pendaftaran online dapat diperoleh melalui website Polri www.penerimaan.polri.go.id atau bisa langsung ke Bagian Sumber Daya (Bag Sumda) Polres Bontang.

Kabag Sumda Kompol Teguh berharap semua pendaftar bisa memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan institusi kepolisian.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments