Selasa, Mei 17, 2022
spot_img
BerandaBeritaSelidiki Penyebab Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, Polres Bontang Datangkan Tim Labfor

Selidiki Penyebab Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, Polres Bontang Datangkan Tim Labfor

Bontang – Peristiwa Kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, menjadi perhatian serius Polres Bontang. Keseriusan itu dilakukan dengan mendatangkan Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim untuk melakukan Olah TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Bersama Unit Inafis Sat Reskrim Polres Bontang,  Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim melakukan olah TKP di lokasi kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, Selasa (16/2/2021) siang.

Dalam Olah TKP, selain menghadirkan beberapa saksi, Tim Labfor juga mengambil beberapa sampel puing bekas kebakaran untuk selanjutnya akan dibawa ke Labfor Surabaya guna pemeriksaan dan penelitian lebih lanjut.

Olah TKP berlangsung dari pukul 13.30 hingga 15.45 Wita tersebut, di saksikan Lurah Loktuan, Bhabinkamtibmas Loktuan, UPT Pasar, serta beberapa pedagang dengan pengamanan tidak kurang dari 15 personil Polres Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasat Reskrim IPTU Asriadi, SH mengatakan, hari ini kami melakukan Olah TKP bersama Tim Laboratorium Forensik (Labfor) dari Surabaya.

Selanjutnya, kami akan menunggu hasil dari tim Labfor. Beberapa sampel hasil olah TKP akan dibawa ke Surabaya untuk dipelajari dan dianalisis lebih lanjut oleh Tim Labfor yang membidangi kebakaran.

Jadi mereka adalah Ahli Analisis Kebakaran di Labfor Jawa Timur. Untuk itu kami minta masyarakat sabar menunggu hasilnya, dan tidak mudah percaya dengan isu-isu yang berkembang baik di masyarakat ataupun di media sosial,” jelas Kasat Reskrim.

“Masyarakat di himbau tetap tenang tidak mudah percaya dengan isu-isu yang berkembang baik di masyarakat ataupun di media sosial terkait kebakaran Pasar Citra Mas Loktuan, percayakan kepada kami dalam hal ini Polres Bontang untuk melakukan penyelidikan”, kata Iptu Asrisdi.

Dari pantauan, tampak lokasi bekas kebakaran sudah bersih dari puing kebakaran. Dan menyisakan satu area yang dipasang Police Line yakni yang baru saja diperiksa oleh Tim Labfor, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments