Kamis, Mei 19, 2022
spot_img
BerandaBeritaSeleksi Awal Penerimaan Bintara Polri Tahun 2020 Selesai, Polres Bontang Hasilkan 87...

Seleksi Awal Penerimaan Bintara Polri Tahun 2020 Selesai, Polres Bontang Hasilkan 87 Casis

Polresbontang.com – Pemeriksaan Administrasi ( Rikmin ) Penerimaan Bintara Polri T.A. 2020 di Polres Bontang yang dilaksanakan mulai hari Jumat tanggal 21 hingga 24 Agustus 2020, hari ini telah selesai dilaksanakan dan ditutup dengan Rapat sidang kelulusan Calon Siswa (Casis) Bintara Polri Ta.2020, Senin (24/8/2020).

Sidang kelulusan dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP. HANIFA MARTUNAS SIRINGORINGO, S.I.K.,M.H, yang didampingi Wakapolres KOMPOL A. Indrawan dengan dihadiri Kabag Sumda KOMPOL Teguh Joko Sriyono selaku Ketua Panitia tingkat Polres Bontang dan seluruh Panitia.

Sidang Kelulusan juga disaksikan Perwakilan Orang Tua, Perwakilan Peserta, Pengawas Internal yakni Kasiwas dan Propam Polres Bontang serta Pengawas Ekternal dari Perwakilan Ormas dan Wartawan Kota Bontang digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bontang.

Hasil Sidang dari 117 orang peserta yang terdaftar, 87 dinyatakan memenuhi syarat dan 30 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat. Dengan rincian Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) Jumlah pendaftar 99 orang, yang memenuhi syarat 73 dan sisanya 26 orang tidak memenuhi syarat karena faktor Kurang tinggi badan, tidak sesuai jurusan, umurnya lebih dan ada yang tidak hadir selama Tes atau mengundurkan diri.

Sementara Bintara Kompetensi Khusus (Komsus) terdiri Bintara Teknoligi Informasi (TI) sebanyak 9 orang peserta, 7 dinyatakan memenuhi syarat dan 2 tidak memenuhi syarat karena tidak hadir atau mengundurkan diri serta Bintara Polair sebanyak 9 orang, 7 dinyatakan memenuhi syarat dan 2 orang tidak hadir atau mengundurkan diri.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kabag Sumda KOMPOL Teguh Joko Sriyono mengatakan sebanyak 87 orang peserta yang dinyatakan memenuhi syarat akan mengikuti Tes berikutnya di Polda Kaltim Balikpapan.

“Penerimaan Bintara Polri tahun 2020 ini menetapkan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) dan tidak dipungut biaya”, tegas Kabag Sumda.

Kabag Sumda berharap, “agar para peserta yang akan mengikuti Tes selanjutnya di Polda Kaltim agar banyak berlatih, jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, bila tidak penting lebih baik dirumah saja untuk mencegah penularan Covid-19”.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments