Sabtu, Juni 22, 2024
spot_img
BerandaBeritaSat Binmas Polres Bontang Sambang Kegiatan Sibintibluh dan Sibinturmas Fungsi Binmas kepada...

Sat Binmas Polres Bontang Sambang Kegiatan Sibintibluh dan Sibinturmas Fungsi Binmas kepada Toga, Tomas, Todat, Toda Kota Bontang

Bontang, 4 Juni 2024 – Satuan Binmas (Bimbingan Masyarakat) Polres Bontang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Bintibluh (Bimbingan dan Penyuluhan) dan Binturmas (Bintara Pembina Masyarakat) yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat, termasuk Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Todat), dan Tokoh Pemuda (Toda) di Kota Bontang.

Kapolres Bontang, AKBP Aelx F. L tobing S.I.K dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. “Keterlibatan semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan suasana yang kondusif dan harmonis,” ujarnya.

Dalam sesi Bintibluh, petugas Binmas memberikan materi mengenai pentingnya kepedulian terhadap keamanan lingkungan, penanganan radikalisme, serta upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba. Materi ini disampaikan dengan cara yang interaktif dan mudah dipahami, sehingga para peserta dapat dengan mudah mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, dalam sesi Binturmas, petugas berfokus pada pemberdayaan masyarakat melalui program-program yang sudah berjalan, seperti Pos Kamling, Siskamling, dan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM). Peserta diajak untuk aktif berpartisipasi dalam program-program tersebut guna meningkatkan efektivitas dalam menjaga keamanan lingkungan.

Para tokoh yang hadir menyambut baik kegiatan ini. Mereka menilai bahwa kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Serta Tokoh Masyarakat Berpesan Kami siap mendukung program-program yang dicanangkan oleh Polres Bontang demi keamanan bersama.”

Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, dimana peserta dapat mengajukan pertanyaan dan berdiskusi langsung dengan petugas Binmas. Hal ini menciptakan suasana yang lebih akrab dan terbuka antara polisi dan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan Sibintibluh dan Sibinturmas ini, diharapkan sinergi antara Polres Bontang dan masyarakat semakin kuat, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan harmonis di Kota Bontang.

HUMAS POLRES BONTANG

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments