Sat Binmas Polres Bontang, Lakukan Pembinaan Terhadap Satpam PT. EUP

Bontang – Guna meningkatkan kemampuan personil Satuan Pengamanan (Satpam), Sat Binmas Polres Bontang rutin melakukan Pembinaan Satpam di wilayah Polres Bontang. Hari ini, Personil Sat Binmas Polres Bontang mengunjungi PT. Energi Unggul Persada (PT. EUP) Kel. Bontang Lestari Kec. Bontang Selatan, mengambil apel dan memberikan pengarahan kepada personil Satpam serta melakukan pemeriksaan kelengkapan Satpam, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin Kaur Bin Ops Sat Binmas IPTU Bejo Haryanto bersama 3 personil Sat Binmas memberikan pembinaan dan pembekalan terkait Tugas Pokok Satpam, Kelengkapan Satpam dan Sosialisasi Perpol Nomor 4 tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH melalui Kasat Binmas AKP Jimun, SH mengatakan, pembinaan terhadap personil Satpam rutin dilakukan untuk memberikan pembekalan dan mengingatkan kembali tugas pokok Satpam.

“Satuan pengamanan atau yang disingkat dengan Satpam adalah merupakan salah satu unsur pembantu Polri di bidang penegakan hukum dan keamanan di lingkungan kerjanya”, kata AKP Jimun.

“Tujuan dari pembinaan ini adalah guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme satpam dalam menjalankan tugas seseuai tupoksinya,” ungkap Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga menghimbau kepada personil Satpam untuk selalu mematuhi dan mengawasi pelaksanaan Protokol Kesehatan dilingkungan kerjanya, untuk kebaikan dan kesehatan bersama.

“Disini kami juga melakukan Pengecekan Administrasi Satpam, KTA, Sikap Tampang, Kualifikasi Pendidikan, Penggunaan Seragam baru berikut Atribut Satpam”, jelas Jimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *