Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaBeritaSambangi Sekolah, Polisi Kenalkan Aturan Berlalu Lintas

Sambangi Sekolah, Polisi Kenalkan Aturan Berlalu Lintas

Polresbontang.com – Upaya menekan angka kecelakaan lalulintas tidak saja dilakukan dengan menggelar razia di lapangan, tetapi juga memberikan edukasi tentang tatacara berlalulintas yang baik sejak dini kepada pelajar sekolah dasar.

Para siswa dan siswi pun senang sekolahnya kedatangan petugas kepolisian untuk memberikan pengetahuan tentang tetib dalam berkendaraan.

Personil Polres Bontang dan Polsek jajaran, rutin setiap pagi berkunjung ke Sekolah dengan melakukan pengaturan Lalu Lintas dan membantu penyeberangan jalan. Senin (2/12/2019).

Kegiatan tersebut, di kemas dalam program polisi sahabat anak (Polsanak). Tidak lupa Polisi tersebut juga bercengkerama dengan pelajar , dengan maksud agar anak-anak tidak lagi takut pada sosok Polisi.

Dalam komunikasi, Polisi mengenalkan aturan berlalu lintas antara lain anak dibawah umur dilarang mengendarai kendaraan, saat berkendaraan tidak boleh menggunakan telepon genggam, kendaraan tidak melawan arus, pengendara tidak melanggar rambu pengaturan lalulintas.

Selain itu, pemotor wajib mempergunakan helm, dilarang melaju dengan melebihi batas kecepatan, dilarang bagi pengemudi di bawah umur berkendaraan dijalan umum, serta pengendara kendaraan roda empat harus mempergunakan sabuk keselamatan sejak dini.

“Kita harapkan anak-anak menjadi Pioneer, untuk mensosialisasikan dengan caranya sendiri dan pada keluarga dan lingkungan terdekatnya. Seperti, bila orangtuanya menggunakan telepon saat mengendarai kendaraan, menerebos lampu trafig light,  tidak pakai helm atau melawan arus karena hal itu berbahaya.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono berharap agar masyarakat selalu mematuhi aturan berlalu lintas baik untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain sesama pemakai jalan,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments