Senin, Januari 24, 2022
BerandaBeritaPolsek Muara Badak Bersama BPBD Muara Badak, Gelar Patroli Bersama Cegah Karhutlah

Polsek Muara Badak Bersama BPBD Muara Badak, Gelar Patroli Bersama Cegah Karhutlah

Bontang – Mendukung Program Pemerintah bebas kabut asap 2019, Polsek Muara Badak – Polres Bontang – Polda Kaltim gencar turun ke lapangan melakukan Patroli dan sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Seperti hari ini Polsek Muara Badak bersama BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Muara Badak menggelar Patroli bersama dan melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla, Senin (16/9/2019).

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Bawang Bripka Nurahman bersama rombongan memberikan arahan kepada warga masyarakat dan mengajak agar turut berperan aktif mencegah terjadinya karhutla.

“Mencegah lebih baik dari pada bertindak setelah terjadi. Kami dari Polsek Muara Badak dan BPBD Muara Badak mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla,” kata Kapolsek Muara Badak Iptu M. Yusuf kepada awak media pagi ini di Mako Polres Bontang usai mengikuti Pengarahan Tim Syupervisi Biro SDM Polda Kaltim, Sellasa (17/9/2019).

“Dengan harapan masyarakat terhindar dari dampak negatif yang muncul jika terjadi karhutla seperti Terganggunya kesehatan dan pencemaran udara,” ungkapnya.

Kami bersama Tim dari Polsek dan BPBD Muara Badak juga berusaha memadamkan bila terjadi kebakaran baik Hutan, Lahan dan Perkebunan masyarakat dengan Mobil PMK milik BPBD atau dengan cara manual.

“Kegiatan semacam ini akan terus rutin dilakukan sebagai upaya preemtif dalam pencegahan karhutla dengan menggugah kepedulian dan peran serta aktif masyarakat untuk aksi-aksi dalam upaya pencegahan disekitar di lingkungannya,” tandasnya.

Menurutnya, kegiatan ini penting dilakukan, karena berdasarkan evaluasi dari kejadian karhutla sebelumnya, manajemen pencegahan karhutla kiranya harus menekankan pada kewaspadaan, kerja sama antara masyarakat atau swasta dengan aparatur pemerintah.

“Maka itu, kami berharap dengan sedini mungkin mencegah karhutla dapat menghindarkan dari dampak kerusakan lingkungan baik flora dan fauna, terganggunya kesehatan maupun kegiatan masyarakat,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments