Jumat, Juni 14, 2024
spot_img
BerandaBeritaPolri Kembali Gelar Kompetisi Perfilman ke-6 Tahun 2019

Polri Kembali Gelar Kompetisi Perfilman ke-6 Tahun 2019

Bontang   –   Kepolisian Negara Republik Indonsia (Polri) kembali menggelar Police Movie Festival 6 di tahun 2019. Di tahun yang ke-6 ini, Police Movie Festival mengusung tema ‘Together We Are Storng’ untuk dua kompetisi film pendek dan animasi.

Sesuai judul festival yang dilombakan, setiap film yang diikutsertakan dalam Police Movie Festival harus menyertakan unsur kepolisian yang tepat, baik film pendek atau animasi.

Police Movie Festival juga menjadi wadah bagi para pembuat film (film maker), sineas dan masyarakat sebagai salah satu media untuk mempererat hubungan publik dengan Polri.

Police Movie Festival diharapkan bisa membuat masyakarakat melihat polisi dengan tampilan yang berbeda, yang selama ini masyarakat tidak tahu,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal saat jumpa Pers di Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat.

Melalui Police Movie Festival ini, Kepolisian Republik Indonesia ingin menciptakan gambaran humanis, bahwa polisi dimanapun berada bisa menjadi sahabat bagi masyarakat.

“Beragam film yang diikutsertakan ini diharapkan dapat melihat dan memberi gambaran sisi lain polisi yang jarang terlihat di mata masyarakat awam,” jelas Mohammad Iqbal.

Festival film pendek ini menggaet juri dari sejumlah nama terkenal industri perfilman, seperti Monty Tiwa (sutradara), Wahyu Aditya (animator profesional), Chicco Jerikho, Rio Dewanto dan Prilly Latuconsina.

Police Movie Festival digelar agar masyarakat mengenal lebih dekat dengan dunia kepolisian dan mencintai polisi,” jelas Mohammad Iqbal.

Police Movie Festival 2019 kembali digelar. Penyerahan karya, baik film pendek dan animasi, diterima paling lambat 1 Oktober 2019. 

Untuk film pendek dibatasi dengan waktu lima hingga tujuh menit. Sementara film animasi dibatasi hingga tiga menit.

Pendaftaran diri bisa melalui www.policemoviefestival.com.

Pengumuman 50 besar pada 11 Oktober 2019. Dan, pengumuman 30 besar dilakukan pada 13 Oktober 2019, sementara 30 Oktober 2019 akan diumumkan pemenang 10 besar.

“Tahun kemarin pesertanya lebih 450 orang, tahun ini saya harap lebih banyak. Hadiahnya sangat menarik, mencapai Rp 150 juta,” kata Mohammad Iqbal.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono menghimbau warga masyarakat Kota Bontang ada yang mengikuti Kompetisi Perfilman ini.

“Hal-hal yang belum jelas dapat menghubungi Kasubbag Humas Polres Bontang Iptu Suyono pada jam Dinas di Mako Polres Bontang Lantai 2 atau buka langsung Website www.policemoviefestival.com.”, jelasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments