Rabu, April 24, 2024
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Turunkan Water Cannon, Semprotkan Disinfektan Di Jalan Raya

Polres Bontang Turunkan Water Cannon, Semprotkan Disinfektan Di Jalan Raya

Polresbontang.com – Kepedulian Kepolisian Resor (Polres) Bontang terhadap Wabah Covid-19 di Kota yang berjuluk Kota Taman, terus berupaya melakukan berbagai kegiatan dan mengedukasi masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran wabah corona ini.

Kita semua tau, Jumlah warga terkonfirmasi Positif Virus Corona atau Covid-19 di Kota Bontang semakin hari semakin meningkat. Bahkan sesuai Release Tim Gugus Covid-19 Kota Bontang tercatat hingga Selasa (25/8/2020) sebanyak 226 orang dinyatakan positif Covid-19.

Hari ini, Polres Bontang bersama unsur TNI, Pemerintah Kota Bontang dan Tim Gugus Covid-19 Kota Bontang, melakukan aksi penyemprotan di Jalan Protokol Kota Bontang dan 13 titik atau Kelurahan di Kota Bontang, dengan menggunakan cairan  desinfektan, Rabu (26/8/2020).

Penyemprotan desinfektan ini, dikatakan Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH,. dengan melibatkan Personil dan Peralatan dari Pemkot Bontang, Polres Bontang, Kodim 0908, Den Arhanud 002 Bontang, Damkar, PMI dan BPBD Kota Bontang.

“Kami selalu bersinergi dalam melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19, termasuk kegiatan penyemprotan desinfektan secara massal untuk mencegah penyebaran Covid 19 pagi ini,” ujar Siringoringo panggilan Kapolres Bontang.

Penyemprotan hari ini dengan sasaran Jalan Raya sepanjang Jalan Protokol Kota Bontang dan vasilitas umum di seluruh kelurahan yang ada di Kota Bontang kecuali dua kelurahan yang hingga kini belum ada korban terkonfirmasi positif Covid-19, jelas Kapolres.

Untuk penyemprotan di Jalan Protokol kami turunkan Rantis Polres Bontang jenis mobil water cannon . Sedangkan penyemprotan di Pemukiman penduduk dan Vasilitas umum menggunakan penyemprotan manual, terang Kapolres.

Selain melakukan penyemprotan, kami juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan, “ingat 3M + 1T ( Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Tidak Berkerumun ), jelas Kapolres.

“Jadikan Masker sebagai Budaya” dan mari kita gelorakan “Bontang Bermasker”, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments