Jumat, Mei 20, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Turunkan 67 Personil, Amankan Aksi Unjuk Rasa Damai

Polres Bontang Turunkan 67 Personil, Amankan Aksi Unjuk Rasa Damai

Polresbontang.com – Sudah menjadi tugas Polres Bontang – Polda Kaltim dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Termasuk Pengamanan  Aksi Unras Damai Gabungan LSM, Ormas dan Lembaga Profesi di PT. EUP ( Energi Unggul Persada ) Kel. Bontang Lestari, Senin (3/1/2020).

Polres Bontang – Polda Kaltim turunkan 67 personil guna mengamankan Aksi Unjuk Rasa Damai Gabungan LSM, Ormas dan Lembaga Profesi di PT. EUP ( Energi Unggul Persada ) Kel. Bontang Lestari.

Aksi dengan tuntutan terkait Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal, tidak kurang dari 200 orang terdiri dari gabungan 8 Ormas antara lain LSM, Ormas dan Lembaga Profesi ikut serta dalam aksi unjuk rasa tersebut.

Massa bergerak dari di depan kantor Walikota Bontang Kelurah Bontang Lestari menuju Lokasi aksi unjuk rasa di PT. Energi Unggul Persada dengan cara konvoi menggunakan R2 dan R4 dengan dilengkapi alat peraga.

Dalam Orasinya dari perwakilan 8 Ormas antara lain menyampaikan beberapa aspirasi atau tuntutan yang ditujukan kepada PT.Energi Unggul Persada ( EUP ) antara lain PT. Energi Unggul Persada ( EUP ) dalam penerimaan tenaga kerja agar memberdayakan tenaga kerja lokal, PT.EUP dalam pemberian upah agar disesuaikan dengan besar UMK Kota Bontang.

Untuk mencari titik temu kedua belah pihak antara peserta Aksi dan Perusahaan, Polres Bontang menfasilitasi dengan mengadakan pertemuan di ruang Rapat Kantor Walikota Bontang diikuti Perwakilan Peserta Aksi, PT. EUP dan Dinas Ketenagakerjaan yang dipimpin oleh Ir. Zulkifli selaku Asisten 2 Pemkot Bontang.

Usai pertemuan Koorlap Aksi Sdr. Sahib menyampaikan hasil pertemuan kepada para peserta Aksi dan mengajak untuk membubarkan diri dengan damai.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments