Polres Bontang Resmikan Polsek Bontang Barat

Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang pagi ini meresmikan keberadaan Polsek Bontang Barat. Polsek yang terletak di Jl. Sukarno Hatta ini di Resmikan oleh Wali Kota Bontang Basri Rase, Selasa (4/5/2021).

Polsek Bontang Barat dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Keo/613/III/2021 tanggal 23 Maret 2021. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan maksimal dan lebih dekat dengan masyarakat.

Sebelum berdiri Polsek Bontang Barat, atas persetujuan Kapolda Kaltim dan Tokoh masyarakat pada tahun 2002 berdiri  Pospol Kanaan. Kemudian tahun 2010, berupabah menjadi Polsubsektor Kanaan. Dan tahun 2016 beralih menjadi Polsubsektor Bontang Barat di bawah kendali Polsek Bontang Selatan.

Saat ini, untuk sementara Polsek Bontang Barat dipimpin oleh Wakapolsek bernama Ipda Hadi Esmoyo dengan jumlah anggota 19 personil. Adapun jabatan resmi Kapolsek Bontang Barat akan ditunjuk langsung dari Polda Kaltim.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo dalam sambutannya menyampaikan, Polsek Bontang Barat ini sejatinya memang patut ada, mestinya satu kecamatan memiliki satu Polsek.

Dengan jumlah penduduk Kecamatan Bontang Barat sebanyak 4.619 jiwa, sudah sepatutnya berdiri Polsek tersendiri. Untuk sementara ini Kantor atau Mako Polsek Bontang Barat masih bersifat pinjam pakai,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Bontang Basri Rase menitip pesan kepada jajaran Polsek Bontang Barat agar dapat terus mengayomi dan memberi perlindungan keamanan kepada masyarakat.

“Tantangan yang dihadapi ke depan semakin berat, dan menuntut peningkatan kinerja Polri, belum lagi permasalahan lahan di sekitar Kantor Polsek Bontang Barat,” ujarnya.

Persmian ditandai pembukaan tirai papan Polsek Bontang Barat dan pengguntingan pita Mako Polsek Bontang Barat oleh Walikota Bontang didampingi Forkopimda dan Seluruh Undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengunjung

013590
Views Today : 31
Views Last 7 days : 728
Views Last 30 days : 2939
Views This Month : 982
Views This Year : 11988