Selasa, November 29, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Jangan Terlalu Khawatir

Polres Bontang Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Jangan Terlalu Khawatir

Polresbontang.com – Paska Penangkapan terduga teroris di Kota Tepian Samarinda, Polres Bontang meminta kepada masyarakat jangan terlalu khawatir. Masyarakat diminta agar tetap tenang, tidak terlalu khawatir namun jangan sampai lengah dan tetap waspada di lingkungan tempat tinggal masing–masing.

Polres Bontang membenarkan aktivitas penangkapan dan penggeledehan di sejumlah titik di Kota Tepian berkaitan adanya terduga terorisme. Proses penangkapan dan penggeledahan terdugaa teroris dilakukan oleh Densus 88 dibantu jajaran Polresta Samarinda dan Brimob Polda Kaltim.

“Penangkapan dan Penggeledahan dilakukan Densus 88, jadi otoritas untuk memberikan keterangan ada di Mabes Polri, saya juga belum tahu terkait jaringan yang mana dan sejauh mana perkembangannya, nanti akan disampaikan oleh Mabes Polri” tutur Kasubbag Humas Polres Bontang Iptu Suyono.

Terkait dengan penangkapan terduga teroris di Kota Tepian, Kapolda Kaltim telah memerintahkan seluruh Polres jajaran agar memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat dengan meningkatkan pengamanan dan pengawasan.

Menindak lanjuti perintah tersebut Polres Bontang akan terus melakukan kegiatan Preventif antara lain meningkatkan kegiatan Patroli dan Pengawasan serta bekerjasama dengan para Ketua RT dan tokoh masyarakat melakukan  pendataan bagi pendatang baru.

Polres Bontang juga meminta kepada para Ketua RT dan Tokoh Masyarakat agar tetap waspada terhadap pendatang. Ajak para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk aktif melakukan pendataan dan pengawasan terhadap pendatang di lingkungannya.

“Ketika ada orang asing atau ada hal–hal yang mencurigakan, segera laporkan ke Kepolisian,” pungkas Iptu Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments