Polres Bontang Kembali Salurkan BTPKLW Kepada 400 Orang

Bontang – Polres Bontang dan Polsek Jajaran kembali menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), yang merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Penyaluran bantuan BTPKLW yang ke tiga kalinya ini ditinjau langsung Wakapolres Bontang Kompol Damus Asa, SH. SIK dengan didampingi Kabag Ops, Kasat Binmas dan Kasi Propam.

Sebanyak 400 pelaku usaha Pedagang Kaki Lima dan Warung menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 1.200.000 dari Pemerintah melalui Institusi Kepolisian khususnya Polres Bontang dan Polsek Jajaran.

Hari ini Rabu (13/10/2021) sebanyak 263 orang warga Bontang menerima bantuan di Mako Polres Bontang, sedangkan 75 orang warga Muara Badak menerima bantuan di Mako Polsek Muara Badak dan 62 orang warga Marangkayu menerima BTPKLW di Mako Polsek Marangkayu.

Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi melalui Kasi Humas AKP Suyono mengatakan, bahwa Bantuan itu merupakan bentuk dukungan bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

 “Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Pedagang Kali Lima dan Warung (BLTPKLW) dari Pemerintah bertujuan untuk membantu masyarakat pelaku usaha kecil dan micro terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 sebagai tambahan modal usaha, ” jelasnya.

“Semoga bantuan ini dapat menggairahkan ekonomi warga masyarakat juga bisa meringankan beban ditengah pandemi Covid-19,” tutur Kasi Humas.

Menurutnya, Pemerintah menyadari bantuan ini tidak akan dapat menyelesaikan semua kebutuhan ekonomi, tetapi ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah kepada warganya yang terdampak akibat Covid-19.

“Proses penyaluran bantuan langsung tunai ini, sebelumnya telah dilakukan pendataan dan verifikasi oleh Bhabinkamtibmas, baik identitas diri, jenis usaha, lokasi usaha, disertai dokumentasi yang mampu mengonfirmasi kebenaran pada saat pendataan,” terang Suyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *