Senin, Mei 23, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Kawal Ketat Kotak & Surat Suara Pilkada 2020

Polres Bontang Kawal Ketat Kotak & Surat Suara Pilkada 2020

Bontang – Tahapan pemungutan suara pada pelaksanaan Pilkada Kota Bontang telah terlaksana dengan lancar. Kotak suara dan surat suara mendapat pengawalan ketat oleh petugas dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Untuk menjaga Kotak suara dan Surat suara di PPK, Polres Bontang menurunkan anggota sebanyak 200 personil. Jumlah tersebut dibagi untuk PPK di Kota Bontang sebanyak 130 personil, PPK Kec. Muara Badak 40 personil dan PPK Kec. Marangkayu 30 personil.

“Selain melibatkan anggota Polres Bontang dan Polsek Jajaran, Pengamanan di PPK juga melibatkan Personil TNI dari Kodim 0908 Bontang dan Satpol PP Kota Bontang”.

“Kami melaksanakan penjagaan ketat terhadap kotak suara dan surat suara serta mengawal rekapitulasi penghitungan suara di PPK yang dimulai hari ini (11 – 14 Desember 2020), kami telah menempatkan personel yang akan berjaga 24 jam penuh, sehingga keamanan kotak suara dan hasil rekapitulasi dipastikan aman,” kata Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK.MH melalui Kabag Ops AKP. Ahmad Abdullah, Jumat (11/12/2020).

Personel yang bertugas di PPK juga dihimbau melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, selalu meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati serta melaporkan situasi lingkungan setiap satu jam, ujar Kabag Ops.

“Yang paling utama tetap berdoa dan menjaga kesehatan sehingga bisa maksimal dalam tugas pengamanan sesuai lokasi yang telah ditentukan,” kata Kabag Ops.

Tidak lupa, Ahmad Abdullah juga mengimbau kepada warga masyarakat agar bersama dengan Polri menjaga siatuasi kamtibmas tetap aman dan terkendali hingga pengumuman KPU bahkan hingga Pelantikan Walikota / Wakil Walikota atau Bupati / Wakil Bupati terpilih, pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments