Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Ikuti Upacara Hut Kemerdekaan RI Ke 76 Secara Virtual

Polres Bontang Ikuti Upacara Hut Kemerdekaan RI Ke 76 Secara Virtual

Bontang – Polres Bontang mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang di selenggarakan di Istana Merdeka Jakarta oleh Presiden RI Joko Widodo secara virtual, Selasa (17/8/2021).

Upacara Virtual di Polres Bontang dipimpin Wakapolres KOMPOL Damus Asa, SH. SIK, dengan diikuti para Pejabat Utama (PJU) dan Kapolsek Jajaran Polres Bontang di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Lantai 2 Mako Polres Bontang.

Polres Bontang mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 ini secara Virtual dengan mengetrapkan Protokol Kesehatan. Karena memang masih kondisi Pandemi Covid-19.

“Meskipun peringatan HUT ke-76 RI tahun ini masih dalam Pandemi Covid-19. Namun hal itu tidak mengurangi makna dan khidmat pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus tahun ini,” ujar Wakapolres Kompol Damus Asa, usai mengikuti Upacara secara Virtual.

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, kata Wakapolres.

Wakapolres menjelaskan, pada puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini pemerintah mengajak masyarakat dan pengguna jalan untuk mengikuti prosesi detik-detik Proklamasi dengan berhenti sejenak selama 3 menit memberikan penghormatan kepada Bendera Merah Putih, terangnya.

Pemerintah Kota Bontang telah menentukan 3 lokasi Ceremony On The Road yakni di Simpang empat Masjid Agung Al – Hijrah Kel. Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan, Simpang tiga Ramayana Kel. Bontang Baru Kec. Bontang Utara dan Bundaran Hotel Sintuk Kel. Belimbing Kec. Bontang Barat, papar Damus Asa.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments