Polres Bontang Gelar Sispamkota Dan Tactical Floor Game (TFG)

Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota), terkait Pengamanan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di wilayah Kota Bontang, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan yang digelar di Aula Paramasatwika Polres Bontang Jl.Bhayangkara Kel.Gunung Elai Kec.Bontang Utara Kota Bontang  ini, dipimpin oleh Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH dan dihadiri oleh Pj Walikota Bontang diwakili Sekda Kota Bontang Ir. Hj. Aji Erlynawati, MT dan Unsur Forkopimda Kota Bontang.

Hadir pula Perwakilan Den Arhanud Rudal 002 Bontang, Danramil 0908-01 Kota Bontang, Dan Pos AL Bontang, Dan Sub Den Pom Kota Bontang, Ketua KPU Kota Bontang, Komisioner Bawaslu Kota Bontang, Kasat Pol PP Kota Bontang, Ka PMK Bontang, Perwakilan BPBD Bontang, Kepala Kemenag Kota Bontang, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Jajaran Polres Bontang, Timses Paslon Nomor 1 dan Timses Paslon  nomor 2 serta perwakilan Perusahaan Kota Bontang.

“TFG bertujuan untuk memberikan gambaran secara teknis dan taktis sekaligus cara bertindak yang cepat, tepat dan efektif bilamana terjadi situasi kontijensi, ataupun gejolak sosial saat Pilkada 2020,” terang Kapolres Bontang, AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH dalam sambutannya.

“Latihan TFG harus dilakukan agar seluruh personil yang terlibat nantinya memahami tugas dan tanggung jawabnya masing-masing, terlebih khusus jalur koordinasi yang harus ditempuh guna keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban,” jelas AKBP Hanifa Martunas Siringoringo.

Simulasi yang disampaikan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Bontang, AKP Ahmad Abdullah, SH. tersebut juga bertujuan untuk menguatkan sinergitas penanganan kontijensi terpadu antara TNI, Polri dan stake holder lainnya.

Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang sendiri akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 mendatang. Dengan digelarnya TFG, diharapkan jajaran Polres Bontang dapat lebih siap dan siaga apabila nantinya terjadi situasi yang tidak diharapkan dalam pelaksanaan Pilkada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *