Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Program Samsat Delivery

Polres Bontang Gelar Program Samsat Delivery

Bontang – Sebuah terobosan baru dilakukan Satlantas Polres Bontang dalam memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat. Yakni, melalui program blusukan mengantar langsung STNK, TNKB dan BPKB  yang sudah selesai dicetak kepada pemiliknya yang diberi nama “Samsat Delivery“.

”Pelayanan pengantaran Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan Bukti Kepemilikan Kendaraan Bermotor (BPKB) ini merupakan wujud pelayanan prima Polri terhadap masyarakat”.

Dengan adanya pemberian STNK, TNKB dan BPKB langsung kepada masyarakat seperti ini, akan membuat pelayanan jadi lebih cepat,” kata Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasatlantas Polres Bontang Akp Angga Indarto kepada media ini.

Selain bertujuan memberikan pelayanan prima, ada tujuan lain dari program layanan itu. Yakni, bisa sedikit mengurangi kepadatan wajib pajak yang mengantri di kantor Samsat Polres Bontang.

Polres Bontang juga membuka Samsat Pembantu di Kelurahan Berbas Pantai dan Loktuan, Selain Layanan Samsat Delivery, jelas Angga.

Layanan Samsat Delivery ini diprioritaskan STNK, TNKB dan BPKB yang sudah cukup lama tidak diambil apakah mungkin karena lupa atau terbentur kesibukan.

”Selama ini banyak sekali pemilik sampai lupa dan tidak mengambil STNK, TNKB dan BPKB yang sudah jadi hingga berbulan-bulan. Dari kondisi inilah, akhirnya kita bentuk tim Delivery.

Inovasi layanan ini merupakan salah satu komitmen kami dalam memberikan Pelayanan Prima kepada masyarakat sebagai bentuk timbal balik atas kesediaan masyarakat melakukan kewajibannya membayar pajak dengan tepat waktu,” jelasnya.

Sementara itu, beberapa warga yang sudah didatangi anggota Tim Delivery Satlantas Polres Bontang yang mengantar STNK, TNKB dan BPKB mengaku sempat kaget sekaligus senang. Mereka tidak menyangka jika dokumen kendaraan miliknya akan diantarkan petugas ke rumah.

”Saya tidak menyangka jika Dokumen Kendaraan ini diantar petugas sendiri ke rumah secara gratis. Dengan program ini, saya tidak perlu repot untuk mengambil ke Kantor Samsat. Dan Ucapan terima kasih kepada bapak polisi yang bertugas di Satuan Lalu Lintas, khususnya petugas Delivery,” kata beberapa pemilik kendaraan yang didatangi polisi di rumahnya.

Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 nanti, tutup Kapolres.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments