Rabu, April 24, 2024
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Polres Bontang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H / 2021 M, yang berlangsung di Masjid Raudhatul Muthaqin Polres Bontang, Kamis (14/10/2021) pagi.

Peringatan Maulid Nabi kali ini mengusung tema “Dengan meneladani akhlak dan kemimpinan nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan POLRI yang Presisi”.

Acara dipimpin oleh Kasi Humas AKP H. Suyono selaku Ketua Panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Polres Bontang mewakili Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK, MH yang berhalangan hadir karena Dinas Ke Polda Kaltim.

Hadir dalam acara tersebut Para Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek Kota Bontang, para Perwira serta diikuti perwakilan personel Polres Bontang yang beragama islam sebanyak 70 orang.

Kasi Humas AKP H. Suyono dalam sambutannya menjelaskan, tema peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tersebut menjadi acuan personel kepolisian khususnya di jajaran Polres Bontang dalam melaksanakan tugas, dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita mempunyai kewajiban untuk menjaga Kamtibmas Kota Bontang agar tetap kondusif, dan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara humanis,” kata Kasi Humas.

“Mari kita teladani akhlak Rosululloh SAW dengan  memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan ihklas, sopan, santun, tidak emosional, dan selalu humanis kepada masyarakat sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW,” sambungnya.

Acara dilanjutkan siraman rohani dengan menghadirkan Ustad Achmad Fatoni, S.pd dari Kota Bontang sebagai penceramah.

Dalam ceramahnya, Ustad Baharudin menyampaikan sejarah perjuangan Nabi dan prilaku Nabi dalam kehidupan sehari-hari, serta bagaimana kita mencintai Nabi agar kelah memperoleh Safaat di hari akhir nanti.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments