Kamis, Juli 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Diksar Satpam Angkatan 45 di BPPKM Yaumil Kota Bontang

Polres Bontang Gelar Diksar Satpam Angkatan 45 di BPPKM Yaumil Kota Bontang

Upacara yang dipimpin langsung Dir Binmas Polda Kaltim yang diwakili Kasubid Satpam Dit Bimas Polda Kaltim Kompol Suraji selaku Inspektur Upacara (Irup) ini berlangsung Hari Selasa tanggal 10/9/2019 jam 07.00 Wita.

Peserta Pendidikan Dasar (Diksar) angkatan 45 tahun 2019 ini sebanyak 43 orang terdiri 33 pesertas dari Kota Bontang dan 10 orang dari Kab. Kutai Timur.

“Dengan mengikuti diksar satpam ini menjadi cikal bakal kalian kedepan dalam menjalankan keamanan, jika di sini kalian gagal maka jangan harap pengamanan di lapangan akan berhasil,” ungkap Kompol Suraji dalam amanatnya.

Lebih jauh Suraji mengungkap keberadaan satpam merupakan ‘anak kandungnya’ polisi, sehingga jika satpam tidak terlatih dan profesional di lapangan tentu polisi juga ikut malu, oleh sebab itulah pentingnya diadakan diksar tersebut.

Kedepan, pihaknya akan melakukan penertiban bagi perusahan-perusahan yang menggunakan satpam yang belum memiliki sertifikat diksar.

“Kami pasti akan lakukan razia, jadi kalo misal ada orang yang jadi satpam tapi belum ada sertifikat diksar maka siap-siap seragamnya akan kita copot,” ungkap Suraji kepada Media ini.

Kasat Binmas Polres Bontang AKP Jonner Simanjuntak yang juga hadir dalam acara Upacara Pembukaan Diksar Satpam angkat ke 45 kepada awak media ini juga menghimbau kepada seluruh Badan Usaha atau Perusahaan yang menggunakan tenaga Satpam agar mengikutkan Satpam nya mengikut Diksar.

“tentang pelaksanaan Diksar Satpam bisa dikoordinasikan langsung ke kantor Sat Binmas Polres Bontang” pesannya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments