Selasa, Mei 17, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Mahakam 2022

Polres Bontang Gelar Apel Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Mahakam 2022

Bontang -Dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 H, Polres Bontang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat  Mahakam 2022 yang dilaksanakan di lapangan Apel Mako Polres Bontang Jumat ( 22/04/2022 )

Bertindak sebagai Pemimpin Apel gelar pasukan adalah Wakil Walikota Bontang Hj, Najira SE, didampingi Dandim 0908 Bontang dan Kapolres Bontang.

kegiatan apel gelar pasukan ini diikuti personil gabungan terdiri dari TNI – Polri dan, intansi pemerintahan diantaranya Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan Kota Bontang, dan Senkom .

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2022 ini mengusung tema ”Operasi Ketupat 2022 Wujud Sinergitas Polri Dengan Intansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman, dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H”.

Wakil Walikota Bontang  Hj. Najirah SE, membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesa Jendral Polisi Listyo Sigit Parabowo, M.SI.

Dalam arahannya Kapolri menegaskan tidak ada penyekatan pada kegiatan mudik lebaran tahun 2022, namun masyarakat tetap dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan, serta melengkapi Vaksinasi 1, 2, dan 3 ( Booster ) sebagai Upaya pencegahan Covid-19.

Sementara itu Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi S.H.,S.I.K.,M.H. seusai kegiatan tersebut mengatakan, Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Mahakam 2022 ini bertujuan mempersiapkan personil pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang hendak mudik ataupun merayakan hari raya Idul Fitri 1443 H .

” Kami akan mendirikan 4 Posko dan menerjunkan 200 personil gabungan dalam  pengamanan Operasi Ketupat Mahakam tahun ini, diantaranya Pos Terpadu di  Tugu Selamat Datang Bontang, Pos pengamanan  Pelabuhan Loktuan, Pos Pelayanan Marangkayu dan Pos Pelayanan  Muara Badak, nantinya pos – pos pengamanan tersebut akan diisi oleh personil gabungan” Kata Kapolres

Ditambahkan oleh Kapolres Bontang Pos Pengamanan yang kami dirikan ini tidak untuk penyekatan seperti tahun tahun sebelumnya , namun kami menghimbau masyarakat untuk saling menjaga dan tetap mematuhi protokol kesehatan guna menjaga kesehatan keluarga di kampung halaman” Tambah Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments