Minggu, Mei 22, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kegiatan Masyarakat

Polres Bontang Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kegiatan Masyarakat

Bontang – Polres Bontang menyelenggarakan Apel Kesiapan Pengamanan Kegiatan Masyarakat dalam rangka peringatan Wafat Yesus Kristus dan Libur panjang akhir pekan selama tiga hari, mulai tanggal 2 hingga 4 April 2021.

Apel yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Bontang, Kamis (1/4/2021) ini bertindak sebagai infektur upacara, Plh. Walikota Bontang Ir. Hj. Aji Erlynawati, MT yang didampingi Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo SIK. MH dan Dandim 0908/Btg Letkol Arh. Chioirul Huda S.Sos, M.I.Pol.

Hadir pula dalam Apel Kesiapan tersebut Unsur Forkopimda, Danden Arhanud 002 Bontang Mayor Arh Ronald Ginomgon Simatupang, Dan Sub Den POM TNI Bontang, Kepala BPBD Kota Bontang H.Ahmad Yani, Ka Satpol PP Kota Bontang, Kaba Kesbangpol Kota Bontang, Dis Hub, PJU Polres Bontang, Danramil 0908/btg, Kapolsek Jajaran Polres Bontang, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Ansor, dan Ketua Senkom.

Dalam sambutannya Plh. Walikota Bontang Ir. Hj. Aji Erlynawati mengatakan, Apel Kesiapan Pengamanan Kegiatan Masyarakat di Hari Besar Agama dan Libur Panjang akhir pekan ini sebagai langkah antisipatif yang proaktif .

Sehingga potensi gangguan kamtibmas dan konflik  yang mungkin terjadi tidak berkembang menjadi gangguan nyata, seperti yang saat ini dihadapi bangsa ini antara lain adanya aksi terorisme dan radikalisme.

Aji Erlynawati juga berharap kepada seluruh peserta Apel dan petugas keamanan agar lebih mengutamakan langkah pencegahan dengan menginventarisir dan mereduksi faham-faham radikal yang berpotensi berkembang di masyarakat.

Ditempat terpisah kepada para awak media, Kapolres Bontang menambahkan bahwa dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat ini Polres Bontang mensiagakan 2/3 kekuatan atau sekitar 290 personil Polres Bontang.

Mulai hari ini, kami memberlakukan Siaga I kepada personil Polres Bontang. Ini kami lakukan selalin sesuai perintah Pimpinan Polri juga dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah Agama khususnya Umat Kristiani dan masyarakat luar yang akan melakukan aktivitas liburan, kata Kapolres.

Dan Dim 0908 Bontang menambahkan, TNI sangat mendukung yang dilakukan Polri dalam rangka rangka memelihara Kamtibmas di Kota Bontang khususnya dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat di Kota Bontang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments