Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang Gelar Apel Gabungan, Paska Operasi Ketupat 2021

Polres Bontang Gelar Apel Gabungan, Paska Operasi Ketupat 2021

Bontang – Polres Bontang gelar Apel Gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub Kota Bontang dalam rangka persiapan pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pasca Operasi Ketupat Mahakam 2021, Selasa (18/5/2021).

Apel Gabungan yang di laksanakan di Halaman Mako Polres Bontang ini dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Bontang pasca berakhirnya Operasi Ketupaat Mahakam 2021.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melibatkan 90 personil gabungan terdiri, 30 personil Polri, 15 personil Kodim 0908/Btg, 15 personil Den Arhanud Rudal 002/Btg, 15 personil Sat Pol PP dan 15 personil Dishub Kota Bontang.

Apel dipimpin Kabagops Polres Bontang Kompol AHMAD. A, SH., MH yang dihadiri Kasat Samapta Iptu WIDODO, SH, Kasi Propam Iptu Abdul Koiri, Perwira Den Rudal 002 Bontang Letda Tirta, Perwira Satpol PP Sunaryo dan Para Perwira Pengendali dari Polres Bontang.

Dalam arahannya Kabag Ops menyampaikan Apresiasi dari Pemerintah RI melalui Bapak Presiden Joko Widodo kepada personil TNI, Polri, Instansi pemerintah dan stake holder yang terlibat pengamanan Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Secara umum situasi kamtibmas berlangsung aman dan kondusif. Penyekatan arus mudik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diatasi dengan baik dan petugas dilapangan tidak terpancing emosinya walaupun ada beberapa masyarakat yang kontrra dan menentang.

Kegiatan KRYD ini dilaksanakan dikarenakan perkembangan situasi pasca Operasi Ketupat 2021, yang diprediksi arus balik akan tidak terbendung apabila tidak ditindak lanjuti dengan kegiatan-kegiatan lanjutan dengan tujuan yang sama yaitu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terang Kabag Ops.

Lanjut Kabag Ops, KRYD dilaksanakan mulai hari ini Selasa tanggal 18 hingga Minggu tanggal 23 Mei 2021, dengan sasaran masyarakaat Kota Bontang yang kembali dari mudik antar kota/kabupaten dalam Provinsi Kaltim maupun pemudik dan pendatang dari luar Provinsi Kaltim yang akan masuk ke Kota Bontang.

Adapun lokasi pelaksanaan KRYD yaitu di Pos Pengamanan Terpadu Tugu Selamat Datang di Kota Bontang atau Lokasi Pos Pengamanan Terpadu Ops Ketupat Mahakam 2021 Polres Bontang, tandasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments