Kamis, September 29, 2022
spot_img
BerandaBeritaPolres Bontang, Berkomitmen Menuju Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi

Polres Bontang, Berkomitmen Menuju Zona Integritas, Wilayah Bebas dari Korupsi

Bontang, Kepolisian Resor ( Polres ) Bontang berkomitmen menjadikan satuannya menjadi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti, Sik. Sh, Msi,  kepada media ini mengatakan zona integritas adalah predikat yang diberikan oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kepada Polres beserta jajaran, sehingga diperlukan komitmen seluruh personil untuk dapat bekerja dan melaksanakan ZI-WBK dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Nantinya jangan ada satu oknum yang merusak seluruh usaha Polres Bontang menuju ZI-WBK dan WBBM, ketika seluruh tim sudah bekerja dengan baik kemudian ada salah satu oknum yang bekerja diluar ketentuan, maka ini akan merusak seluruh penilaian yang sudah baik,” tegas Akbp Siswanto Mukti.

Dikatakan, untuk mendapat predikat menuju WBK dan WBBM harus memenuhi berbagai manajemen perubahan, penataan tatalaksana dan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

“Ada satu kata kunci yang perlu diyakini, perubahan itu pasti terjadi dan Polri sebagai organisasi yang bersentuhan langsung dengan publik harus mampu mengimbangi dinamika perubahan masyarakat,” ucap Siswanto Mukti.

Dikatakan pula, saat ini Polres Bontang sudah masuk dalam ZI, WBK dan WBBM adalah komitmen dari seluruh personilnya yang juga harus dilakukannya.

“Untuk menuju predikat, Polres Bontang harus berupaya melakukan pembenahan, persiapan, dan menciptakan aplikasi berbasis teknologi informasi guna mempermudah dan mempercepat masyarakat dalam memperoleh pelayanan,” tutupnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments