Senin, Januari 24, 2022
BerandaBeritaPolisi dan Bhayangkari Ranting Marangkayu, Berbagi Sembako Kepada Lansia

Polisi dan Bhayangkari Ranting Marangkayu, Berbagi Sembako Kepada Lansia

Polresbontang.com – Hari Jumat dipercaya bagi mayoritas orang muslim, sebagai hari yang baik, hari penuh berkah. Banyak orang bersedekah atau berbagai kepada sesama di hari itu, termasuk para polisi dari Polres Bontang dan Polsek jajaran.

Jumat (13/3/2020), anggota polisi dari Staf Polres Bontang dan Polsek Jajaran itu berbagi untuk sesama dalam kegiatan yang diberi nama “Jumat Berbagi”. Mereka memberikan bantuan Sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu juga warga lansia.

Kegiatan Jumat Berbagi tersebut rutin digelar setiap hari Jumat dengan sasaran secara bergantian kepada warga kurang mampu ataupun warga Lansia yang ada diwilayah Polsek Jajaran Polres Bontang.

Semua anggota dijajaran Polres Bontang ikut dilibatkan dalam bentuk iuran atau penggalangan dana seikhlasnya. Uang yang berhasil dikumpulkan tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk Sembako untuk dibagikan kepada warga kurang mampu.

Hari ini Polsek Marangkayu membagikan sembako yang berisikan antara lain  berupa beras, telur, indomie, susu kaleng, gula pasir, minyak goreng, kecap dan kopi.

Kapolsek Marangkayu Iptu Sugiarto memimpin langsung kegiatan Jumat Berbagi di Wilayah Kec.  Marangkayu yang didampingi Staf Polsek, Bhabinkamtibmas dan Bhayangkari mengunjungi rumah Lansia bernama SUMARSIH, (83 Thn), bertempat tinggal di Kampung Kutai Rt 27 Ds. Sebubtal Kec. Marang Kayu.

Sementara, Kapolres Bontang Boyke Karel Wattimena melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono mengatakan, program Jumat Berbagi itu merupakan program Polres Bontang dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan mewujudkan Polri yang Promoter, dicintai masyarakat dan merakyat.

Selain itu, program tersebut sebagai salah satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), agar suasana di Kota Bontang selalu aman dan kondusif.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya mendekatkan diri ke masyarakat. Selain berbagi untuk sesama, kita juga ingin hadir di tengah-tengah masyarakat, agar mereka merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitasnya,” tambah Suyono.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments