Polisi Bekuk Pelaku Curat di Marangkayu, Ternyata Pelaku Curanmor

Bontang – Unit Reskrim Polsek Marangkayu bersama Jatanras Polda Kaltim, Jatanras Polresta Samarinda dan Unit Reskrim Polsek Samarinda Seberang berhasil meringkus seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku Tidak Pidana pencurian, Rabu (17/2/2021).

AS Als ARI (31) adalah warga Jl. D.I Panjaitan GG Arinda Rt. 038. Desa Temindung Permai Kec. Samarinda Utara Kab. Kota Samarinda. Mereka ditangkap di Jln KH. Agus Salim gang 5.D Kel. Sungai Pinang Luar Kec. Samarinda Kota. Kota Samarinda.

Pencurian yang terjadi pada Minggu 24/1/2021 di Penumpukan Karet Rt. 07 Desa Perangat Baru Kec. Marangkayu terjadi saat korban sedang istirahat ditempat penumpukan karet, begitu bangun tidur barang tersebut telah hilang.

Dari kejadian tersebut, barang yang hilang berupa satu buah tas berisikan Uang Tunai Rp. 6.000.000; (enam juta rupiah), 1 buah HP merk oppo A5.S, Sim A, dan KTP atas nama korban Gujali Rahman.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kapolsek Marangkayu AKP Sujarwanto, SH membenarkan anggotanya telah mengamankan seorang laki-laki yang diduga sebagai pelaku Pencurian.

Pelaku telah kita amankan di Polsek Marangkayu, hasil pengembangan bahwa pelaku juga telah melakukan Tindak Pidana Curanmor di Jl.Wiraguna Dalam RT 06 Kel. Sidodadi Kec. Samarinda Ulu Kota Samarinda pada Selasa (22/12/2020), kata Kapolsek Marangkayu.

Dari penangkapan ini, kami berhasil mengamankan barang bukti kasus pencurian di Marangkayu berupa 1 (satu) buah HP dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda scopy KT-5526-MP dengan TKP di Samarinda, lanjut AKP Sujarwanto.

Terhadap tersangka kami jerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengunjung

011219
Views Today : 48
Views Last 7 days : 640
Views Last 30 days : 2971
Views This Month : 384
Views This Year : 5616