Senin, Mei 23, 2022
spot_img
BerandaBeritaPerkuat Imtaq, Polres Bontang Gelar Peringatan Isra Miraj Secara Virtual

Perkuat Imtaq, Polres Bontang Gelar Peringatan Isra Miraj Secara Virtual

Bontang – Kepolisian Resor (Polres) Bontang, menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H, secara Virtual dari Masjid Raudhattul Muthaqin yang berada di Lingkungan Asrama Polres Bontang, Rabu (10/3/2021).

Sebanyak 20 personil mengikuti acara dari Masjid sedangkan personil lainnya yang beragama Islam mengikuti secara Virtual dari ruang kerja masing-masing di lingkungan Mako Polres Bontang dan Polsek Kota Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH yang diwakili Kabag Ops KOMPOL Ahmad Abdullah, SH. MH dalam sambutannya mengatakan, dalam peringatan Isra Miraj ini mari kita meningkatkan kwalitas keimanan dan meneladani prilaku Rosulullah Nabi Akhir Zaman Muhammad SAW

Selain untuk ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) kepada Allah SWT bagi para personel Polres Bontang.

Menurut Kabag Ops hal itu diperlukan bagi personel kepolisian dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari sebagai anggota Kepolisian.

Kita sebagai anggota kepolisian bisa mengaplikasikan peristiwa Isra’ Mi’raj, dalam bertugas bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat yang lebih baik,” katanya.

Ahmad Abdullah menuturkan, peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat dijadikan contoh dan ketauladanan untuk anggota Polres Bontang sebagaimana seperti apa yang diriwayatkan pada peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

Sementara KH Abdul Latif Dahlan dalam ceramahnya mengajak hadirin yang hadir untuk selalu meingkatkan keimanan kepada Alloh SWT, dan menjalankan Shalat 5 waktu dengan tepat waktu.

Shalat 5 waktu sangatlah penting, karenanya perintah Shalat itu disampaikan langsung oleh Alloh SWT kepada Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa yang di kenal Isra Miraj. Tidak seperti perintah lainnya selalu melalui Malaikat Jibril, kata Gus Latif panggilan KH Abdul Latif.

Mari, sesibuk apapun kita sempatkan untuk melaksanakan Shalat dengan tepat waktu, ajak KH Abdul Latif di akhir ceramahnya.

Acara di tutup dengan doa bersama yang dipimpin KH. Abdul Latif Dahlan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments