Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBeritaPeringati Hari Bhayangkara ke -73, TNI-POLRI-Masyarakat membersihkan Sungai Guntung

Peringati Hari Bhayangkara ke -73, TNI-POLRI-Masyarakat membersihkan Sungai Guntung

Bontang – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73 ditandai dengan kegiatan Kerja Bakti bersama yang diikuti personel TNI-Polri-Karyawan GMS dan Masyarakat di Sungai Guntung dan Lingkungan Sekitarnya, Minggu (23/06/2019) pagi.

Kegiatan ini sebagai semangat menciptakan lingkungan sungai yang bersih, sehat dan jauh dari penyakit akibat tumpukan sampah setelah terjadinya musibah banjir yang dialami warga Guntung minggu lalu.

Dengan berbekal Cangkul, Parang, Sabit, kantong sampah plastik, sapu lidi, dan perlengkapan lainnya, semua yang hadir terdiri Prajurit TNI, Personil Polri, Karyawan PT. GMS dan Masyarakat bahu membahu dengan penuh semangat membersihkan sampah yang berada di sungai dan sekitarnya..

Kerja bakti membersihkan sampah ini dipimpin langsung Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti dan dihadiri ikuti Wakapolres Kompol Anugrah Indrawan, PJU Polres Bontang dan Personil Polres Bontang, Karyawan PT. GMS Bontang serta Masyarakat sekitar sungai Guntung.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti mengatakan kegiatan Membersihkan Sungai Guntung ini merupakan kegiatan Bhakti sosial dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke 73 serta Ikut melaksanakan Program Pemerintah dalam mewujudkan Kota Bontang yang Bersih dan Sehat.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menyadarkan masyarakat yang bermukim di pinggir sungai terhadap sebab dan akibat dari pembuangan samapah di sungai, selain dapat mengotori sungai juga dapat berakibat Banjir seperti yang terjadi beberapa hari lalu, terang Kapolres..

‚ÄúSampah juga dapat menjadi sumber penyakit sehingga diperlukan kesadaran setiap warga yang tinggal di Pinggir sungai untuk tidak membuang sampah ke sungai dan ikut membersihkannya”, lanjutnya.

Semoga kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai semakin meningkat, apalagi setelah mengalami musibah banjir pekan lalu, diharapkan masyarakat yang bermukim di pinggir sungai betul-betul memperhatikan kebersihan lingkungan termasuk sungai yang ada di lingkungannya, imbuh Kasubbag Humas Iptu Suyono.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments