Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaPeduli Covid-19, Polres Bontang Gelar Patroli Gabungan Dan Bubarkan Kerumunan Warga

Peduli Covid-19, Polres Bontang Gelar Patroli Gabungan Dan Bubarkan Kerumunan Warga

Polresbontang.com – Tidak ada kata lelah bagi TNI, POLRI dan Instansi Terkait untuk mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Bontang, Malam ini Polres Bontang menggelar Patroli Gabungan dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di Kota Taman, Sabtu (16-5-2020).

Patroli gabungan yang dipimpin langsung Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena malam ini di ikuti oleh Personel Polres Bontang 25 orang, Kodim 0908 Bontang 3 orang, Subdenpom 2 orang, Satpol PP Kota Bontang 5 orang, dan Dishub Kota Bontang 3 personil.

Sebagaimana biasa, sebelum melaksanakan Patroli gabungan didahului dengan Apel Persiapan di halaman Mako Polres Bontang yang dipimpin Kabag Ops Polres Bontang ( Kompol Ngadiman ) didampingi Kasat Reskrim Polres Bontang ( AKP Makhfud Hidayat, SH, SIK ).

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH menjelaskan patroli gabungan malam ini sasarannya adalah tempat keramaian dan kerumunan masyarakat di Kota Bontang. Ini untuk meminimalisir gangguan kamtibnas di tengah wabah corona, dan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona di Kota berjuluk Kota Taman ini.

Dalam Patroli tersebut kita tidak henti-hentinya selalu mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan Maklumat Kapolri antara lain dirumah saja, sering cuci tangan, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindarin keramaian, katanya.

“ virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus bersama-sama mengikuti Protokol Kesehatan dan anjuran pemerintah, karena virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing” ujar Kapolres saat membubarkan warga yang masih berkerumun.

Dalam situasi pandemi virus corona (covid-19), Jajaran Polres Bontang terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang masih nekat melakukan kegiatan di luar rumah dan berkerumun “bila dengan dihimbauan baik-baik tidak dihiraukan, ya kita bubarkan paksa”, tutup Kapolres.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments