Patroli , Polsek Bontang Selatan Bagikan Masker

Bontang  – Polsek Bontang Selatan rutin melaksanakan kegiatan rutin yang di tingkatkan ( KRYD ) berupa  kegiatan patroli dialogis .  patroli tidak hanya dilaksanakan siang hari, namun  juga dilakukan malam hari oleh Personel Polsek  Bontang Selatan . selain menjaga kamtibmas yang aman dan nyaman, kegiatan patroli skaligus untuk memberikan edukasi prokes kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Seperti  hari ini Rabu  25/11 /2021 di pimpin KSPKT polsek Bontang Selatan Aipda Teguh Pribadi melaksanakan patroli KRYD  dengan sasaran pedagang kaki lima dan pertokoan wilayah pasar malam berbas Jl./ S. Hasanuddin Kec. Bontang Selatan Kota Bontang

“Kegiatan patroli malam rutin dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif serta mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah hukum Polsek Bontang Selatan  ” Kata   Kapolsek  Bontang Selatan , Iptu Suyoko SH.

Kapolsek menjelaskan dalam menjalankan tugas patroli, para personil berkeliling menyambangi   warga yang melaksanakan aktifitas jual beli   sambil melakukan edukasi  protokol kesehatan serta imbauan tetap memakai masker pada saat di luar rumah dan menjaga jarak.

“Jadi selain patroli, petugas juga menyampaikan imbuan prokes untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19. Warga yang tidak mengenakan masker kita tegur secara humanis dan kemudian diberikan masker,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan meski saat ini angka penderita Covid-19 mengalami trend penurunan , namun masyarakat tetap jangan menganggap sepele dan lengah. Pandemi Covid-19 ini akan lenyap jika masyarakat patuh menjalankan prokes sesuai anjuran pemerintah dan WHO.

“Selain patuh menjalankan prokes, masyarakat juga wajib mengikuti vaksinasi agar tubuh imun dari serangan virus corona. Vaksinasi merupakan langkah ikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *