Rabu, Mei 18, 2022
spot_img
BerandaBeritaPatroli Polres Bontang, Edukasi Pendisiplinan Masyarakat Patruhi Protokol Kesehatan

Patroli Polres Bontang, Edukasi Pendisiplinan Masyarakat Patruhi Protokol Kesehatan

Polresbontang.com – Guna mendukung Pemerintah dalam Percepatan Penanganan Covid-19, Kepolisian Republik Indonesia terus berupaya dengan berbagai cara diantaranya melalui kegiatan Patroli Edukasi pencegahan Covid-19.

Seperti hari ini Minggu (13/9/2020) malam, Unit Patroli Sat Sabhara Polres Bontang melakukan patroli dengan sasaran Cafe, warung makan dan tempat keramaian masyarakat dengan memberikan himbauan agar masyarakat tetap melaksanakan 3M ( menjaga jarak , memakai masker dan mencuci tangan) untuk menghindari penyebaran virus covid – 19.

Tidak hanya malam, siang pun juga melakukan Patroli Edukasi pencegahan Covid-19 dengan sasaran Tempat Pelelangtan Ikan (TPI) Tanjung Limau dan SPBU. Mereka melakukan penertiban pemakaian Masker dan jaga jarak.

Dengan kekuatan 5 orang yang dipimpin Kanit Patroli Sat Sabhara Aiptu I. Made Sudarsana melakukan Pendisiplinan masyarakat. Mereka yang ketahuan tidak menggunakan Masker langsung diberikan tindakan atau saksi berupa Push Up dan Memungut sampah disekitar tempat pelanggarannya.

Ditempat terpisah, Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasubbag Humas AKP H. Suyono menjelasnya selain menjaga Kamtibmas Wilayah, kegiatan Patroli ini juga untuk Pendisiplinan Masyarakat agar terhindar dari wabah Corona atau Covid-19.

Ini merupakan wujud Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan Polri kepada Masyarakat agar tetap merasa tenang dengan Situasi kamtibmas yang aman dan terkendali juga terhindar dari wabah pengakit yang saat ini lagi mewabah di Dunia bahkan di Kota Bontang, katanya.

Dengan harapan Masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan, sering mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Ini merupakan solusi sementara agar terhindar dari penyakit Covid-19 sampai Vaksin dapat ditemukan, tegas Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments