Rabu, Juli 6, 2022
spot_img
BerandaBeritaPasang Spanduk, Upaya Polsek Bontang Selatan Cegah Karhutla

Pasang Spanduk, Upaya Polsek Bontang Selatan Cegah Karhutla

Polresbontang.com – Pemasangan spanduk dan penyebaran stiker himbauan kamtibmas tentang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terus digalakkan Polres Bontang dan Polsek jajaran.

Melalui Petugas Patroli dan Bhabinkamtibmas, Polisi terus melakukan Sosialisasi dengan memasang Spanduk dibeberapa titik rawan Karhutla dan Penyebaran Brosur kepada masyarakat khususnya para petani.

“Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau dan mengajak peran serta masyarakat dalam mencegah, menjaga dan mengantisipasi karhutla,” kata Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono.

Kegiatan sosialisasi antara lain pemasangan spanduk himbauan larangan membakar hutan dan lahan. Juga himbauan untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar, lanjut Suyono.

Membakar Hutan dan Lahan ataupun Perkebunan baik disengaja ataupun tidak disengaja merupakan perbuatan melanggar hukum. Partisipasi dan kesadaran seluruh lapisan masyarakat sangat di butuhkan.

“Ini dilaksanakan demi mewujudkan kesiapsiagaan Masyarakat dalam mencegah karhutla demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Polres Bontang, juga mencegah timbulnya penyakit gangguan pernapasan dan akibatlainnya” ungkapnya.

Kepada masyarakat, personel Patroli dan Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat agar turut berperan aktif mencegah terjadinya karhutla. Hal ini untuk mencegah dampak buruk akibat asap yang ditimbulkan.

“Mencegah lebih baik daripada mengobati. Kami dari Kepolisian mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla,” lontar Iptu Suyono.

“Dengan harapan masyarakat terhindar dari dampak negatif yang muncul jika terjadi karhutla dan ekosistem tetap lestari,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments