Kamis, Agustus 18, 2022
spot_img
BerandaBeritaMUSIM KEMARAU, POLRES BONTANG GIATKAN PATROLI KARHUTLA

MUSIM KEMARAU, POLRES BONTANG GIATKAN PATROLI KARHUTLA

Bontang – Tingkatkan kewasapadaan dan pengawasan terhadap kebakaran hutan, lahan dan semak belukar, Polres Bontang – Polda Kaltim menggiatkan Patroli dikawasan Hutan Lindung dan Areal Perkebunan Masyarakat, Selasa (17/9/2019).

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Polres Bontang Iptu Suyono menyampaikan, kegiatan Patroli ini dilaksanakan sebagai bentuk pencegahan serta pengendalian kebakaran hutan, lahan dan semak belukar di wilayah-wilayah rawan karhutla khususnya Kota Bontang.

“Kegiatan Patroli dilakukan secara langsung menyisir areal Hutan Lindung, Perkebunan Masyarakat dan Lahar kosong Semak Belukar milik masyarakat”.

Juga mendatangi rumah warga untuk memberikan himbauan agar warga tidak membuka lahan atau ladang dengan cara membakar karena bisa menimbulkan kabut asap yang bisa menyebabkan penyakit, menggangu Lalu Lintas dan pencemaran lingkungan.

Penyakit yang sering timbul antara lain Ispa gangguan saluran pernafasan. Sedangkan mengganggu Lalu Lintas antara lain menggangu Penerbangan Pesawat, Kendaraan Darat dan Laut karena jarak pandang tertutup kabut asap.

Ia juga berharap dengan kegiatan Patroli dan sosialisasi ini, masyarakat memahami dan tidak melakukan Pembakaran Hutan, Lahan atau semak belukar serta dapat bersama-sama memcegah kebakaran hutan dan lahan di Kota Bontang,” harap Iptu Suyono

“Apabila dikemudian hari ditemukan adanya kebakaran hutan atau lahan secara sangaja atau tidak sengaja dan terbukti akan kami proses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments