Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaBeritaMENJELANG OPERASI PATUH MAHAKAM 2019, UNIT PROVOS CEK KELENGKAPAN KENDARAAN PERSONIL

MENJELANG OPERASI PATUH MAHAKAM 2019, UNIT PROVOS CEK KELENGKAPAN KENDARAAN PERSONIL

polresbontang.com, Bontang – Sebelum melaksanakan penindakan terhadap masyarakat, dalam rangka Operasi Patuh Mahakam 2019 , Unit Provos Polres Bontang lakukan razia kendaraan hingga kelengkapan berkendara bagi para personel Polres Bontang, Selasa(27/08/2019).

Mereka yang menjadi sasaran dalam operasi ini bukan hanya PNS Polres Bontang, melainkan seluruh polisi, baik pangkat bintara maupun perwira diperiksa kelengkapanya. Operasi terhadap personel ini sebelumnya memang sering dilakukan, namun kali ini dilakukan sebelum Polres Bontang menindak kepada masyarakat.

Kasi Propam Polres Bontang IPTU Abdul Khoiri yang memimpin jalanya razia mengatakan, “Razia ini dilakukan untuk memastikan bahwa Polres Bontang sudah bersih dari pelanggaran. Kita lakukan razia ini tanpa ada pemberitahuan sebelumnya, supaya hasilnya lebih maksimal,” ucap Kasi Propam.

“Jangan sampai kita melakukan penindakan keluar (masyarakat), tapi kitanya malah masih ditemui pelanggaran,” terang Kasi Propam.

Dari sekian personel yang dilakukan pemeriksaan yang digelar di bawah penjagaan Polres tadi pagi, masih ditemukan beberapa pelanggaran. “kepada personil yang kami temukan pelanggaran, kami memberikan tindakan dan menghimbau agar melengkapi surat surat kendaraannya,” terang Kasi Propam.

Ditemui di tempat lain Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Safi’i, SH. SIK mengatakan, dalam operasi patuh ini semua pelanggaran akan ditilang sebagai mana pelanggaranya.

“Kami ingatkan kembali kepada masyarakat melalui spanduk dan media sosial agar selalu perikasa kelengkapan kendaraan sebelum bepergian. Operasi ini bukan hanya diselenggarakan di wilayah Bontang, melainkan di seluruh Indonesia,” terang Kasat Lantas.

Dalam gelar opersai Patuh Mahakam yang diselenggarakan Kamis (29/08) disampaikan bahwa operasi patuh ini digelar sebagai upaya menekan hingga menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas yang tergolong masih tinggi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments