Jumat, Januari 21, 2022
BerandaBeritaMELALUI SAMBANG PATROLI DIALOGIS, POLRES BONTANG BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

MELALUI SAMBANG PATROLI DIALOGIS, POLRES BONTANG BERIKAN HIMBAUAN KAMTIBMAS

Polresbontang.com, Bontang : Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Bontang, personil Satuan Sabhara Polres Bontang aktif melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang  Ditingkatkan (KKYD).

Kamis, (06/02/2020), kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan Briptu Rudiamsyah dan Bripda Dian yaitu menuju wilayah Pasar Rawa Indah dengan sasaran premanisme. Melalui sambang patroli dialogis ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang di sampaikan oleh kepolisian langsung berdialog kepada masyarakat dengan bertatap muka.

Dalam melaksanakan patroli dialogis disampaikan juga pesan-pesan himbauan kamtibmas untuk  meningkatkan kewaspadaan di lingkungan pasar dan himbauan terkait pencurian, premanisme ataupun kriminalitas lainnya.

Secara terpisah Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH melalui Kasat Sabhara AKP Rusianto menjelaskan, “Sebagai pengemban fungsi preventif Sat Sabhara Polres Bontang rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis untuk menurunkan angka kriminalitas di Kota Bontang khususnya pada tempat-tempat dan jam rawan kamtibmas.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya, terutama antisipasi beredarnya Miras, obat terlarang  liannya dan Bahaya Narkoba.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments