Kamis, Juli 7, 2022
spot_img
BerandaBeritaLagi, Personil Polres Bontang Datangi Sekolah Lakukan Program Police Goes to School

Lagi, Personil Polres Bontang Datangi Sekolah Lakukan Program Police Goes to School

Polresbontang.com – Satuan Lalu Lintas Polres Bontang pagi ini Program Police Goes to School ke SMP IT YABIS Kota Bontang. Program kepolisian di kalangan pelajar itu dilaksanakan dalam rangka Sosialisasi Tertib Lalu Lintas, Senin (27/01/2020).

Kedatangan Polisi ke Sekolah pagi ini sebagai Pembina Upacara (Red, Irup). Kasat Lantas Polres Bontang AKP Imam Safii yang diwakili Kanit Reginden Aipda Abdul Khohar menjadi Inspektur Upacara Bendera di Halaman  SMP IT YABIS Kota Bontang.

Upacara yang dihadiri Kepala Sekolah dan Dewan Guru ini juga diikuti sedikitnya 320 orang siswa dan siswi SMP IT Yabis Kota Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena kepada awak media ini, Senin (27/1) pagi mengatakan, kegiatan ini merupakan program kepolisian yang bertujuan positif dalam rangka sosialisasi lalu lintas.

Sosialisasi yang dilakukan antara lain tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar serta tertib berlalu lintas antara lain berlalu lintas dengan sopan, tidak menggunakan knalpot recing dan tidak kebut-kebutan.

“Kegiatan sosialisasi lalulintas tersebut dilakukan sebagai upaya menekan terjadinya Lakalantas (kecelakaan lalulintas) dengan korban pelajar, di mana Lakalantas dengan resiko Fatalitas didominasi oleh kalangan pelajar,” kata Kapolres.

Diharapkan sosialisasi membawa dampak nyata, agar hal-hal yang tak diinginkan di jalan raya tidak terulang kembali.

“Diharapkan juga para pelajar dapat menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalulintas,” kata Kapolres seraya mengimbau para pelajar harus menanamkan sikap disiplin sejak dini agar sukses di masa depan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments