Senin, Mei 23, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres, Walikota dan Dandim Bontang, Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Kapolres, Walikota dan Dandim Bontang, Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Bontang – Kapores Bontang AKBP Hamam Wahyudi bersama Walikota Bontang Basri Rasse dan Dandim 0908 Bontang Letkol Arh Choirul Huda, melakukan Peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Gedung Koperasi PKT Bontang, Kamis (20/01/2022).

Kegiatan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan maksimalisasi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM) di Sekolah berjalan aman dan lancar.

Hari ini Polres Bontang dapat menvaksin anak-anak sebanyak 446 orang dengan rincian Dosis 2 Remaja sebanyak 8 orang dan Dosis 1 Anak umur 6-11 tahun sebanyak 438 orang. Dengan mengerahkan 50 orang Vaksinator dan Tenaga pendukung dari Seksi Dokkes Polres Bontang, Dinas Kesehatan Kota Bontang dan Polwan Polres Bontang.

Menurut Kapolres Bontang percepatan vaksinasi terhadap anak-anak ini menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, hal itu akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran virus corona.

Lebih lanjut Kapolres Bontang menyampaikan percepatan vaksinasi, juga merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19, Omicron.

“Kenapa kita lakukan, karena kita tahu bahwa saat ini varian Omicron sudah masuk ke Indonesia. Ada resiko bagi masyarakat pelaku perjalanan luar negeri dan antar Daerah membawa varian baru, saat ini varian omicron sedang meningkat penyebarannya. ,” tutur AKBP Hamam Wahyudi.

“Kita jadwalkan kembali pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Kita juga akan laksanakan evaluasi secara rutin agar pelaksanaan vaksinasi bisa segera terselesaikan,” tambah Kapolres Bontang.

“Kami jajaran Polres Bontang akan selalu men-support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak pemerintah dan sekolah,” tambahnya.

AKBP Hamam Wahyudi mengingatkan kepada Masyarakat dan menghimbau untuk tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments