Rabu, September 28, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres Hadiri Launching Gerakan Penanaman Kopi Nasional 2022

Kapolres Hadiri Launching Gerakan Penanaman Kopi Nasional 2022

Bontang – Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi hadiri acara Launching Gerakan Penanaman Kopi Nasional Anggaran 2022. Acara berlangsung di Kampung Kopi Luwak Desa Perangat Baru, Jl. Samarinda Bontang Km. 60 RT. 10 Desa Prangat Baru Kec.Marangkayu, Kamis (27/01/2022).

Acara yang dilaksanakan oleh Kelompok Kopi Luak Desa Perangat Baru Kecamatan Marangkayu itu atas Bimbingan Secara teknis oleh Dinas Perkebunan Pemerintah Pusat, Provinsi Kaltim dan Kabupaten Kutai Kertanegara.

Juga Pembinaan dari stakeholder antara lain Perusahaan di sekitar Desa Perangat Baru, PT. Alam Karya Gemilang (AKG), PT. Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT), PT. Mahakam Sumber Jaya (MSJ), dan Hotel Mercuri Samarinda

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, Asisten III Kab.Kukar Ir. H. Totok Heru Subroto, Kadis Perkebunan Provinsi Ir. Uajang Rachmad, Kadis Perkebunan Kab. Kutai Kartanegara Ir. Muhammad Taufik.

Hadir pula Kapolsek Marangkayu AKP Slamet Riyadi, Komandan Pos Koramil Marangkayu Pelda Kuswandi, Kepala Desa Perangat Baru Fitrianti, Bhabinkamtibmas Desa Prangat Baru Briptu Iswahyudi, Babinsa Desa Prangat Baru Serda Agus, Perwakilan Perusahan dan Seluruh Kelompok Tani Kopi Luwak.

Dukungan dari Pemerintah dan stakeholder untuk Pengembangan Kopi luak mulai dari Penanaman Sampai Pemasaran. Nantinya Kopi Luak tersebut dikelola oleh kelompok tani Kopi Luak Desa Perangat Baru dan Berkerja sama dengan Bumdes serta Pemerintah Desa Prangat Baru.

Dalam acara tersebut ditandai dengan Penanaman bibit Kopi oleh Kapolres Bontang, Asisten III, Kadis Perkebunan dan Perwakilan Perusahaan di lahan pertanian.

Kepada media ini, Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi mengharap dengan adanya pengembangan Penanaman Kopi Luwak, masyarakat semakin sejahtera dan Situasi Kamtibmas tetap terjaga, aman dan terkendali.

“Jaga kondusifitas lingkungan agar tetap aman, dengan demikian aktifitas pertanian dan perekonomian masyarakat semakin baik dan lancar”, pesan Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments