Jumat, Mei 20, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres Bontang Terima Tim Monev Korlantas Polri Terkait Diseminasi Lalu Lintas

Kapolres Bontang Terima Tim Monev Korlantas Polri Terkait Diseminasi Lalu Lintas

Bontang –  Polres Bontang pagi ini, menerima kunjungan Tim Monitoring dan Evaluasi Diseminasi Subdit Dikmas Ditkamsel Korlantas Polri yang diterima langsung AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH didampingi Kasat Lantas AKP Imam Safi’i di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bontang, Selasa (17/11/2020).

Tim yang dipimpin Kombes Pol Drs. Onto Cahyono, SH selaku Ketua TIM bersama tiga anggota terdiri AKP Ninik Sriyani SH, Penata Nyono, Kompol Nyoman yang langsung memberikan arahan kepada KBO, Kaurmintu, Kanit Dikyasa dan Banit Sat Lantas Polres Bontang dan Polres Kutim serta para Guru bidang study PPKN SMP, SMA / SMK sekota Bontang.

Hadir dalam acara tersebut Kadisdik Bontang Drs. Ach Suharto M.Si, Kabid Dikdas SD& SMP Kota Bontang Safaruddin SH,MPD dan Guru bidang studi PPKN SMP, SMA / SMK sekota Bontang.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara Kepolisian Republik Indonesia dengan Kementrian Pendidikan Nasional. Dimana Polri sangat berharap dengan masuknya pendidikan berlalu lintas ke dalam kurikulum, tentunya dapat menjadi salah satu induktor pendukung untuk mengurangi angka pelanggaran lalu lintas.

Dengan demikian diharapkan juga akan berdampak menurunnya angka kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya. Sehingga akan terciptanya Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH melalui Kasat Lantas AKP Imam Safi’i menerangkan Penerapan pola diseminasi model integrasi pendidikan lalu lintas di sekolah nantinya bisa dengan konsep intra kurikuler (dalam kelas) maupun ekstra kurikuler (luar kelas).

“Kita akan sampaikan bahwasanya tugas polisi lalu lintas tidak hanya sekedar menegakkan hukum semata, Namun juga bertanggung jawab untuk memberikan edukasi pendidikan pengetahuan tentang kesadaran berlalu lintas kepada masyarakat termasuk peserta didik,” tutupnya

Diakhir acara, dilaksanakan penandatanganan MOU oleh Kapolres Bontang dengan Kadis Diknas Kota Bontang terkait pelajaran lalu lintas dimata pelajaran PPKN dan Penyerahan Buku pelajaran PPKN kepada Kadisdik Kota Bontang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments