Rabu, Juli 6, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres Bontang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019

Kapolres Bontang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2019

Polresbontang.com, Bontang – Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, SIK, SH, MSi pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Mahakam 2019 di halaman Mapolres Bontang, Senin (29/4/2019).

Apel Gelar Pasukan yang diikuti Peleton Polri, Peleton TNI, Peleton Dinas Perhubungan, Peleton Satpol PP, Peleton Senkom dan Peleton Pramuka Saka Bhayangkara, ditandai dengan Penyematan Pita tanda Operasi kepada perwakilan TNI, POLRI, DISHUB oleh Inspektur Upacara.

Hadir juga saat itu, Pejabat Utama (PJU) Polres Bontang, Dan Sub Den Pom Bontang, Kasatpol PP Bontang, Kedis Hub Kota Bontang dan Ketua Senkom Bontang.

“Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 29 April hingga 12 Mei 2019,” ujar Kapolres.

Menurutnya ada 7 sasaran prioritas pelanggaran lalulintas yang menjadi target Operasi, antara lain menggunakan Handphone saat mengemudi, tidak menggunakan safety belt, menaikkan dan menurunkan penumpang di tempat yang dilarang, melawan arus lalulintas, mengendarai kendaraan dibawah pengaruh alkohol/miras/narkoba, mengemudikan kendaraan dibawa umur, melebihi batas kecepatan maksimal dan menggunakan bahu jalan bukan peruntukkannya.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti berharap dengan dilaksanakannya operasi ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments