Kamis, Mei 19, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres Bontang, Minta Warga Tak Mudik Demi Cegah Corona

Kapolres Bontang, Minta Warga Tak Mudik Demi Cegah Corona

Polresbontang.com – Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengimbau agar warga Bontang tidak mudik saat Lebaran nanti, tetap tinggal dirumah, ini semua dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona COVID-19.
“Kami mengimbau warga Bontang untuk tidak mudik atau menundanya sampai wabah corona ini berakhir. Ini supaya penyebaran virus corona tidak makin meluas,” kata Boyke panggilan Kapolres Bontang kepada Media ini, Minggu (5/4/2020).

Kapolres Bontang menuturkan imbauan itu juga sekaligus untuk menghindarkan penyebaran virus corona kepada orang tua dan keluarga di Kampung Halaman.

Sebab, saat mudik biasanya akan lebih bertemu dengan para orang tua dan keluarga baik usia lanjut dan anak-anak yang lebih rentan terpapar virus corona, kata AKBP Boyke Karel Wattimena.

“Penundaan mudik juga sebagai salah satu bentuk physical distancing, atau mencegah kerumunan massa saat mudik,” Apalagi saat menggunakan angkutan umum yang berjubel dan berdesak-desakan, ucap Boyke.

Apalagi Ketua Gugus Tugas Pusat, Kepala BNPB Pusat  Agus Wibowo readyviewed telah mengumumkan status tanggap darurat diperpanjang dari 29 Februari sampai 29 Mei 2020 di tengah wabah Virus Corona yang tingkat penyebarannya semakin meluas dan bertambah.

Saya harap semua masyarakat mematuhi dan mengikuti himbauan Pemerintah, “kita tidak mudik, kita tetap di Bontang, kita dirumah saja dan tidak pulang kampung”, tutur AKBP Boyke Karel Wattimena.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments