Jumat, Agustus 19, 2022
spot_img
BerandaBeritaKapolres Bontang, Himbau Masyarakat Waspada Virus Corona Dan Tidak Panik

Kapolres Bontang, Himbau Masyarakat Waspada Virus Corona Dan Tidak Panik

Polresbontang.com – Antisipasi akan penyebaran Virus Corona di Kota Bontang, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran  virus berbahaya tersebut.

Namun, kata Kapolres, masyarakat juga dihimbau tidak panik dan tidak mudah percaya dengan beredarnya berita-berita di Media Sosial yang belum tentu kebenarannya juga tidak jelas sumbernya.

“Kita tidak perlu panik selagi kita selalu waspada dan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, juga selalu berolah raga untuk menjaga agar daya tahan tubuh kita tetap terjaga” sebutnya.

Kapolres menjelaskan, adapun yang harus diperhatikan, bila mengalami gejala demam, batuk dan juga kesulitan bernafas, segera konsultasikan dengan dokter atau berobat ke rumah sakit.

Bersihkan tangan maupun tubuh secara rutin. Selalu mencuci tangan dengan sabun setelah beraktivitas dan keringkan dengan tisu atau handuk.

“Menutup mulut dan hidung ketika bersin, Gunakan masker, hindari bepergian ke daerah yang terjangkit, hindari kontak fisik dengan orang yang diduga terjangkit dan perbanyak konsumsi air putih agar tenggorokan senantiasa terjaga kelembapannya,” pesan Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena melalui media ini, Selasa (17/3/2020).

Kapolres juga mengarahkan Urkes Polres Bontang untuk selalu berkordinasi dengan rumah sakit perihal wabah virus Corona dan melakukan segala persiapan antisipasi serta sosialisasi bagi Personel Polres Bontang dan keluarganya juga kepada masyarakat.

 

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments