Kamis, Desember 1, 2022
spot_img
BerandaBeritaJumat Berbagi' Polisi Kunjungi Warga Kurang Mampu dan Sakit Lumpuh

Jumat Berbagi’ Polisi Kunjungi Warga Kurang Mampu dan Sakit Lumpuh

Bontang, Setiap pekan pada hari Jumat, aparat kepolisian berbagi kasih. Dengan mengandalkan Bhabinkamtibmas untuk mendata warga kurang mampu di setiap kelurahan wilayah hukum Polres Bontang.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti mengungkapkan kegiatan ‘Jumat Berbagi’ merupakan implementasi visi-misi Kapolri mewujudkan kepolisian yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter).

“Jumat Berbagi ini rutin dilakukan setiap pekannya, dengan sasaran yang berbeda-beda setiap minggunya” tuturnya.

Selain berbagi kasih, kegiatan ini juga jadi sarana kepolisian mendekatkan diri dengan masyarakat, khususnya kepada para lansia atau orang-orang yang membutuhkan.

“Jadi suatu bentuk pendekatan kepada warga terutama yang membutuhkan. Juga wujud nyata anggota polri bisa berbagi kasih,” paparnya.

Jumat (22/2), Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti memimpin langsung kegiatan ini, dengan menyerahkan langsung bantuan berupa sembako yang berisikan Beras, Indomie kaldu ayam, Telor ayam, Gula pasir, Teh celup, Kopi, Minyak goreng dan Susu kaleng kepada warga Kota Bontang.

Dua orang warga Kota Taman yang menerima bantuan sembako antara lain  Bpk Ambo Sipa warga Jln . Perjuangan RT. 18 Kel. Gn. Telihan Kec. Bontang Barat dan Ibu Rina warga Jl. S. Parman Rt.28 Kel. Gn. Telihan Kec. Bontang Barat.

Ibu Rina yang dalam kondisi Sakit Lumpuh mengaku tak percaya rumahnya didatangi polisi. Apalagi membawa bingkisan berupa sembako. Jelas bermanfaat bagi ia yang serba kekurangan.

Ia juga bersyukur dan seketika mendoakan agar Bapak-bapak Polisi diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas, semoga Kota Bontang tetap damai, aman dan kondusif, ucapnya lirih.

Kegiatan Jumat Berbagi selain dilakukan Personil Polres Bontang yang diserahkan langsung oleh Kapolres Bontang, kegiatan serupa juga dilakukan Polsek jajaran yang diserahkan Kapolsek masing-masing dengan sasaran warga Lansia dan Kurang mampu yang ada diwilayahnya.

Seperti pagi ini Polsek Bontang Utara memberi bantuan sembako kepada Bapak Bambang Puji warga Jl.MT Haryono RT 28 Kel.Api-api Bontang Utara, Polsek Bontang Selatan kepada Ibu HUSNIAR (sakit lumpuh selama 3 tahun) di jalan Sultan hasanuddin rt.23 Kelurahan Berbas pantai Kecamatan Bontang Selatan.

Demikian juga Polsek Marangkayu memberi bantuan kepada IBU ERNI warga Rt 17 Dsn. Salok Manis Ds. Sebuntal Kec. Marang Kayu dan Polsek Muara Badak kepada Bapak Sambe warga rt. 15 dusun Timur Gang Kramat 2. Ds. Muara badak ulu Kec. Muara badak.

Kasubbag Humas Polres Bontang Iptu Suyono mengatakan, kegiatan ini adalah inovasi dalam rangka memberikan pengayoman kepada masyarakat Bontang, “Kami mohon doa dan dukungannya agar Polri, khususnya Polres Bontang bisa terus hadir untuk masyarakat,” harap Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments