Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaJelang Ramadhan 1442 H, Polres Bontang Gelar Operasi Pekat

Jelang Ramadhan 1442 H, Polres Bontang Gelar Operasi Pekat

Bontang – Mulai hari ini, Kamis (8/4/2021) Kepolisian Resort (Polres) Bontang menggelar Operasi Pekat Mahakam 2021. Operasi berlangsung selama 15 hari terhitung mulai 8 hingga 22 April 2021.

Operasi kewilayahan dengan sandi “Pekat Mahakam 2021” digelar dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas menjelang Ramadhan 1442 H/2021 M, serta penindakan pelaku tindak pidana premanisme, penyalahgunaan senjata api, senjata tajam, perjudian, dan juru parkir liar.

Sasaran lain Operasi Pekat Mahakam 2021 adalah penyalahgunaan Narkoba, Miras illegal dan VCD Porno yang meresahkan masyarakat. Dengan harapan mampu menekan angka kriminalitas dan terciptanya Kamtibmas yang kondusif di Kota Bontang.

Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo, SIK. MH meminta agar semua personel yang terlibat benar-benar serius dalam menjalankan tugas sesuai Tupoksi masing-masing Satgas.

“Harus ada bedanya antara kegiatan rutin dengan operasi. Kegiatan operasi merupakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan dengan suatu target operasi yang harus bisa tercapai dan tuntas.” imbuhnya.

Sebanyak 25 personel yangi dilibatkan pada Operasi ini, dibagi menjadi beberapa Satgas antara lain, Satgas Lidik, Satgas tindak, Satgas Dakkum dan Satgas Banops. Kesemuanya memiliki metode dan cara bertindak yang berbeda-beda.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments