Jumat, Mei 20, 2022
spot_img
BerandaBeritaJelang Pilkada 2020, Kapolres Bontang Lakukan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Jelang Pilkada 2020, Kapolres Bontang Lakukan Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

Polresbontang.com – Menjelang digelarnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 yang rencana akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH aktif melakukan Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kota Bontang.

Seperti Hari ini Selasa (30/6/2020) pagi,  Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena dengan didampingi Kasat Intelkam Polres Bontang AKP Sumardi melakukan silaturahmi dan koordinasi dengan tokoh agama yang tergabung pada FKUB ( Forum Kerukunan Umat Beragama ) Kota Bontang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain H. Umar dari agama islam ( Ketua FKUB ), H. Jamariah dari agama islam ( wakil ketua FKUB ), Philipus Tobiyang dari agama Kristen ( wakil ketua FKUB ), Fahrur Rohman dari Kemenag Kota Bontang ( Sekretaris FKUB ), Hendro Praptono dari agama Katholik ( anggota FKUB ), Rendi dari agama Budha ( anggota FKUB ) dan Damanik dari agama Katholik ( anggota FKUB ).

Ketua FKUB Kota Bontang H. UMAR menyampaikan bahwa Jumlah pengurus FKUB Kota Bontang sebanyak 17 orang yang mewakili dari unsur agama yang ada di Kota Bontang. FKUB akan membantu Polri dalam rangka menciptakan kondusifitas Kota Bontang serta turut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Bontang yang aman dan damai.

Sementara Kapolres Bontang menyampaikan bahwa Polri dalam melaksanakan tugasnya di lapangan tidak terlepas dari peran tokoh agama, karena tokoh agama sering membatu Polri dalam memberikan pencerahan di masyarakat dalam menjaga kondusifitas kota Bontang.

Toleransi umat beragama di Kota Bontang terjalin dengan baik tidak terlepas dari peran serta keberadaan FKUB Kota Bontang dalam menjaga Kondusifitas kota Bontang.

Kapolres juga berharap kepada FKUB Kota Bontang agar dapat bekerjasama dengan Polri dalam rangka menjaga kondusifitas Kota Bontang menjelang pelaksanaan Pemilian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang akan datang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments