Rabu, Juli 6, 2022
spot_img
BerandaBeritaJelang Operasi Ketupat Mahakam 2019, Polres Bontang Gelar Rakor Linsek

Jelang Operasi Ketupat Mahakam 2019, Polres Bontang Gelar Rakor Linsek

Bontang – Sebagai bentuk kesiapan Polres Bontang bersama instansi terkait lainnya dalam menghadapi pengamanan Lebaran Tahun 2019 yang tinggal menghitung hari, Polres Bontang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Linsek)

Rakor linsek yang digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Polres Bontang, Senin (27/5/2019) di hadiri Wakil Wali Kota Bontang Basri Rasse, Dandim 0908 Bontang, Dan Den Rudal 002 Bontang ini juga diikuti Sub Den Pom TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD Bontang, Syahbandar, ORARI, RAPI, Jasa Raharja, PLN, serta instansi terkait lainnya.

Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti melalui Kasubbag Humas Iptu Suyono menjelaskan, dalam pelaksanaannya Rakor linsek dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Bontang Basri Rasse bersama Kapolres Bontang Akbp Siswanto Mukti, Dandim 0908 Bontang dan Dan Den Rudal 002 Bontang.

Kasubbag Humas Iptu Suyono menyampaikan, Operasi Ketupat Mahakam 2019 merupakan operasi kemanusiaan dalam membantu masyarakat dalam pengaturan arus lalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang perayaan hari raya Idul Fitri Tahun 2019.

Operasi Ketupat Mahakam 2019 dilaksanakan dengan tujuan untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan serta keselamatan masyarakat dalam melaksanakan perayaan hari raya idul fitri 1440 H .

Ada 4 (empat) target yang harus kita capai bersama sebagai tolak ukur keberhasil operasi ketupat ini yaitu . Terwujudnya rasa aman dan nyaman masyarakat dalam melaksanakan kegiatan ibadah puasa, shalat tarwih, perayaan Hari Raya maupun berwisata serta keamanan wilayah pemukiman yang ditinggal penghuninya.

Oleh karena itu, dalam mengatasi dan menanggulangi gangguan kamtibmas, infrastruktur dan perubahan cuaca/iklim yang akan terjadi, maka polri mendirikan pos pengamanan dan pos pelayanan di tempat-tempat rawan dan berpotensi gangguan untuk membantu masyarakat yang melaksanakan aktivitas sehingga mereka merasa aman dan nyaman.

Suyono juga menjelaskan bahwa rapat koordinasi yang kita laksanakan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan hari raya idul fitri 1440 H’.

”Rapat koordinasi ini sengaja kita laksanakan untuk saling memberi informasi tentang kesiapan kita masing-masing instansi dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan hari raya idul fitri 1440 H.”tutup Suyono.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments