Jelang Idul Fitri Polsek Marang Kayu Bersama Pos Koramil Marang Kayu Dan Satpol PP Terus Gelar Operasi Yustisi

Bontang – Dalam rangka Antisipasi penyebaran Covid-19 jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polrsek Marang Kayu bersama dengan Pos Koramil 02 Marang Kayu dan Satpol PP tetap menggelar operasi yustisi penertiban masker pada warga. Minggu 09/05/2021 pagi.

Di pimpin Oleh Wakapolsek Marang Kayu Iptu Karno , petugas gabungan melaksanakan operasi Yustisi secara Mobile dengan sasaran pertokoan , pasar , tempat tempat keramaian , dan pengendara sepeda motor maupun Mobil yang melintas Di Jl. Simpang 4 Batu menetas Kec. Marang Kayu , sasarannya adalah warga masyarakat yang tidak memakai masker maupun berkerumun.

Dalam operasi Yustisi hari ini petugas gabungan masih menemukan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, kebanyakan pelanggar tidak menggunakan masker, maupun memakai masker tidak dengan benar . kepada pelanggar yang terjaring operasi Yustisi langsung di berikan sanksi teguran secara lisan , dan pemberian masker gratis oleh petugas gabungan.

“Kita ketahui bersama pandemi belum berakhir, kami tidak ingin angka kasus Covid bertambah di wilaya hukum Polsek Marang Kayu ,” kata Wakapolsek Marang Kayu Iptu Karno usai memimpin operasi yustisi.

Tak hanya menertibkan dan menindak para pelanggar,puluhan masker juga dibagikan setiap harinya kepada masyarakat sebagai upaya mencegah dan mengedukasi pentingnya patuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Hari ini 20 Masker yang kami bagikan ke warga. Tujuannya untuk mengedukasi dan meningkatkan kepedulian masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Ia berharap, masyarakat mendukung dan mensukseskan penerapan pemberlakuan pembatasan kegian masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang dicanangkan oleh pemerintah demi terwujudnya Indonesia bebas Covid-19.

“Mari kita bersama dukung dan sukseskan PPKM Skala Mikro, agar penyebaran penularan Covid-19 dapat ditekan,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pengunjung

014879
Views Today : 100
Views Last 7 days : 594
Views Last 30 days : 2964
Views This Month : 1457
Views This Year : 15509