Rabu, April 17, 2024
spot_img
BerandaBeritaJelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bontang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polres Bontang Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Polresbontang.com – Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, yang jatuh pada 1 Juli 2020 pekan depan, Polres Bontang terus menggelar aksi sosial kemasyarakatan. Hari ini melaksanakan bakti kesehatan, yang dilangsungkan di Mako Polres Bontang, Rabu (24/6/2020) pagi.

Aksi bakti kesehatan Polres Bontang kali ini berupa donor darah. Setidaknya 128 anggota Polres Bontang dan Polsek Jajaran, Prajurit TNI dan Bhayangkari mengikuti donor darah pagi ini.

“Peserta donor darah yang mendaftar sebanyak 128 orang, dari jumlah tersebut yang memenuhi syarat dan dapat di ambil darahnya sebanyak 43 orang dengan menghasilkan 43 kantong darah”.

Sejumlah anggota yang gagal mendonorkan darahnya, dikarenakan beberapa faktor antara lain Tekanan darah rendah, ada yang tinggi dan ada yang hemoglobin (HB) darah rendah juga ada yang sedang piket.

Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena , SIK. MH mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Bontang dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2020 pekan depan.

Dalam momen tersebut, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Polres dan Polsek Jajaran, Anggota Kodim 0908 Bontang dan Den Arhanud 002 Bontang serta Bhayangkari Cabang Bontang yang turut mendonorkan darahnya, dengan harapan kegiatan donor darah tersebut menjadi amal ibadah buat kita semua.

Kapolres juga mengatakan aksi donor darah yang dilakukan satuannya ini juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bontang. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi pandemi COVID-19 sekiranya banyak membutuhkan ketersediaan darah.

Dalam kegiatan Bakti sosial Donor Darah ini, kita tetap mengutamakan protocol kesehatan, diantaranya seluruh peserta wajib cek suhu tubuh, menggunakan masker, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing, pungkas Kapolres.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments