Kamis, Mei 19, 2022
spot_img
BerandaBeritaJalan Terendam Banjir Bhabinkamtibmas Atur Lalulintas

Jalan Terendam Banjir Bhabinkamtibmas Atur Lalulintas

Bontang – Banjir sudah menjadi langganan di setiap musim hujan dengan intensitas tinggi bagi warga yang berdomisili  di Km 44/78 Bontang – Samarinda Desa Makarti Kecamatan marangkayu, Sabtu (28/08/2021).

Dengan kondisi banjir yang meluap ke jalan raya, Bhabinkamtibmas Desa Makarti Bripka Mashudi merasa terpanggil jiwanya untuk membantu mengatur kelancaran jalannya arus lalu lintas.

Hujan yang turun semalaman mengakibatkan air sungai meluap naik ke daratan membanjiri badan jalan, bahkan air naik hingga 1 Meter bahkan menggenangi rumah penduduk.

“Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban membantu masyarakat di daerah binannya, jadi tidak mengenal kondisi dan cuaca yang dihadapi tetap mengutamakan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi”, kata Kapolres Bontang AKBP Hamam Wahyudi, SH. SIK. MH melalui Kapolsek Marangkayu AKP Sujarwanto, SH.

Banjir di ruas jalan Desa Makarti memang cukup menghambat arus lalu lintas baik roda 2 maupun roda 4 dikarenakan arus air yang cukup deras dan ketinggian air mencapai 1 meter sehingga menyulitkan masyarakat yang ingin bepergian.

“Selain mengatur arus lalu lintas, Bhabinkamtibmas juga membantu warga yang rumahnya tergenang air”, kata AKP Sujarwanto.

Kini Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Aparat Desa Makarti sedang mendata jumlah warga yang terdampak dan melakukan evakuasi ke Balai Desa yang ketepatan jaraknya tidak jauh dari lokasi banjir.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments