Rabu, April 24, 2024
spot_img
BerandaBeritaJaga Ketahanan Pangan, Kapolres Bontang Ajak Warga Manfaatkan Lingkungan

Jaga Ketahanan Pangan, Kapolres Bontang Ajak Warga Manfaatkan Lingkungan

Polresbontang.com – Pangan menjadi sektor penting di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini. Bahkan Badan Pangan Dunia Food Agriculture Orgazation (FAO) telah mengingatkan bahwa dunia di ambang krisis pangan.

Presiden Jokowi pun menekankan bahwa ketahanan pangan sangat penting, terutama terkait dengan kesiapan produksi pangan hingga pendistribusiannya. Pangan adalah suatu tonggak utama bagi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat di masa pandemic covid-19.

Untuk itulah Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Bontang untuk memanfaatkan lingkungan rumah menjadi lahan prodoktif dalam rangka memenuhi ketubutan pangan keluarga selama pandemi Covid-19.

Kami mengajak masyarakat, selama Pandemi Vocid-19 tetap prodoktif namun tetap mematuhi semua Protokol Kesehatan seperti menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, ungkap Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK. MH yang didampingi Kabag Ops Kompol Ngadiman dan Kasubbag Humas AKP Suyono, usai mengikuti Video Konference dengan Mabes Polri kemari siang, Selasa (16/6/2020).

Menyongsong tatanan kehidupan baru atau New Normal untuk melawan Covid-19, Polres Bontang secara runtin akan melakukan langkah-langkah nyata dilapangan dengan memberikan himbauan kepada masyarakat pentingnya Protokol Kesehatan.

Selain upaya tersebut diatas jajaran Polres Bontang juga melakukan inovasi berupa penguatan ketahanan di bidang pangan untuk menjaga berjalannya roda perekonomian dan kehidupan masyarakat.

Salah satu bentuk upaya menjaga berjalannya roda perekonomian serta menjaga ketahanan pangan di wilayahnya, Kapolres Bontang Boyke Karel Wattimena, SIK. MH memerintahkan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas merangkul Warganya untuk memanfaatkan lingkungan rumahnya dengan berbudidaya pangan antara lain budidaya sayuran, ikan, ternak dan lainnya.

Dengan memanfaatkan lahan non produktif dan pekarangan, kiranya dapat mencukupi kebutuhan keluarga bahkan kebutuhan warga sekitar dan Kota Bontang pada umumnya, ucap Kapolres Bontang.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments