Rabu, Juli 6, 2022
spot_img
BerandaBeritaHari Pendidikan Nasional 2019, Personel Polres Bontang mengikuti Upacara gabungan dalam rangka...

Hari Pendidikan Nasional 2019, Personel Polres Bontang mengikuti Upacara gabungan dalam rangka Peringatan HARDIKNAS

Polda Kaltim, Polres Bontang – Personil Polres  Bontang dalam hal ini dihadiri  Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, SIK.Sh.MSi menghadiri Upacara Hari pendidikan Nasional Tahun 2019 yang bertempat di Lapangan  Bessai Berinta Kota Bontang. Kamis 02/05/2019, Pukul 08.00 Wib.


Sejarah Hari Pendidikan Nasional selalu diperingati  setiap tanggal 02 Mei setiap tahunnya, termasuk pada tahun 2019, sebagaimana yang sudah disebutkan diatas. Hari Pendidikan Nasional diperingati sebagai salah satu penghormatan dan penghargaan atas lahirnya pejuang pendidikan di Indonesia, yaitu Bapak Ki hajar Dewantara.

Ki Hajar dewantara merupakan seorang yang sangat berjasa bagi dunia pendidikan di Indonesia, sehingga beliau juga diangkat sebagai Bapak Pendidikan Nasiaonal Indonesia, sekaligus pahlawan Nasional.

Ki Hajar Dewantara lahir pada tanggal 02 Mei 1889, Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Ki Hajar Dewantara juga sempat mendirikan sebuah lembaga pendidikan taman Siswa, selain itu beliau juga memiliki Filosofi yang sangat terkenal serta menempel erat dengan dunia pendidikan Indonesia yaitu, “ Inggarso sungtulodo – didepan memberikan teladan, Ing madyio mangun karso – ditengah memberi bimbingan, dan Tut Wuri Handayani – dibelakang memberikan dorongan “.

Dan sebagai salah satu bentuk upaya yang dilakukan pemerintah, dalam hal ini Pemerintah menetapkan  tanggal 02 Mei tersebut dilaksanakan sebagai pelaksanaan Upacara Bendera  untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments